Sabtu, 15 Februari 2014

Mommychi, "Asisten Pribadi" untuk Ibu Hamil dan Baru Melahirkan


Waktu hamil anak pertama, saya rajin menulis tentang perkembangan janin di buku agenda saya. Segala foto USG saya tempel. Amazed banget rasanya melihat foto USG janin yang awalnya sebesar butir beras akhirnya bisa jadi bayi seberat 3,3 kg! Tips makanan sehat untuk ibu hamil sampai cara memandikan bayi, juga saya tulis. Waktu saya pindah rumah, buku agenda ini jelas bermanfaat-at-at-at. Pindah rumah berarti saya juga pindah konsul dokter kandungan. Ketika dokter kandungan tanya-tanya tentang riwayat kesehatan saya dan janin, saya langsung buka sontekan, deh.

Setelah hamil anak kedua dan ketiga, kok, saya jadi malas menulis di buku agenda. Ups, bukan karena enggak sayang anaaak. Bukaaan. Tapi, teknologi yang semakin berkembang, ikut memengaruhi aktivitas saya sehari-hari. Sekarang zaman gadget. Sudah kebiasaan apa-apa dicatat di smartphone atau tablet. Punya foto? Sering langsung saya upload di media sosial hihi. Kalau mau baca berita atau artikel, tinggal sentuh layar.  Semudah itu!

Nah, setelah hadir di acara launching Mommychi 15 Januari lalu, saya seperti ketemu soulmate baru. Mommychi adalah aplikasi mobile untuk ibu hamil dan melahirkan, terutama 1000 hari pertama anak. Cocok buat ibu-ibu aktif yang tinggal di kawasan urban. Asyiknya, enggak perlu gadget canggih untuk menginstal dan oprek-oprek aplikasi Mommychi. Yang penting gadget-nya android dan ada akses internet. Simpel, ya?

Aplikasi Mommychi di smartphone saya


Penasaran apa saja yang ada di dalam aplikasi Mommychi? Yuk, lanjuuuttt.

Aplikasi Mommychi berisi jurnal kehamilan yang akan jadi asisten pribadi para ibu hamil. Kesehatan ibu hamil dan perkembangan janin bisa diisi di sini. Banyak informasi menarik, antara lain tentang gizi ibu hamil dan mitos seputar kehamilan. Foto USG dan foto selfie tinggal upload. Mau senam hamil? Ada video panduannya! Keren, ih! Jangan khawatir, data bersifat rahasia dan individu. Ada login dan password. Jadi, semua data insya Allah aman.







Setelah anak lahir, aplikasi Mommychi juga tetap setia menjadi asisten pribadi. Kalau anak sakit, kita enggak sedikit-sedikit panik dan langsung bawa anak ke dokter. Di aplikasi Mommychi kita diajak untuk mengenal gejala penyakit-penyakit ringan pada anak. Fitur yang paling saya suka adalah Jadwal Imunisasi. Well, mau bikin pengakuan dosa, nih. Kadang-kadang saya lupa jadwal imunisasi anak huhuhu. Tahu-tahu sudah kelewat blas. Dengan adanya fitur Jadwal Imunisasi, hal ini tidak akan terjadi lagi. Terus, setelah imunisasi, saya tinggal mencentang jenis dan tanggal imunisasi sehingga tersimpan di device.  






Masih banyak kegunaan lain aplikasi Mommychi seperti fitur Namerator, yakni fitur yang berisi pilihan nama untuk bayi. Unik-unik namanya! Ada games mewarnai dan musik untuk anak. Alamat fasilitas medis juga. Oiya, kalau hamil, biasanya kita kontrol sebulan sekali ke dokter kandungan, kan? Nah, aplikasi Mommychi menyediakan live chat dengan dokter pada waktu-waktu tertentu. Haratis! Dokternya dijamin dokter beneran. Waktu launching aplikasi Mommychi, sebagian dokter ini hadir, lho. Yang mau tahu lebih lanjut, instal saja aplikasi Mommychi di Play Store http://bit.ly/1i0FB8Y di android kamu. Atau, boleh juga baca-baca infonya di web Mommychi. Monggo! [] Haya Aliya Zaki


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan jejak. Semoga tulisan ini bermanfaat. Mohon maaf, komentar Anonim akan saya hapus. Dilarang copy paste atau memindahkan isi blog. Jika hendak mengutip, harap mencantumkan sumber blog ini. Salam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pagerank Alexa

Iklan