Jumat, 15 November 2013

Systema Oral Care, Rangkaian Produk yang Melindungi Gigi & Mulut Sejak Awal


Saya dan kembaran saya, Maudy Koesnaedi

Beberapa waktu lalu, saya mendapatkan undangan dari komunitas Kumpulan Emak Blogger untuk menghadiri acara grand launching produk Systema Oral Care di Systema Nano Experience Zone, Laguna Atrium, Central Park Mall, Jakarta (1/11). Yang saya tahu, Systema Nano adalah produk pasta gigi baru di Indonesia. Sesekali saya melihat iklannya di televisi. Seru, ada Nanobot segala. Yang jadi bintang iklannya adalah artis smart dan cantik, yaitu Maudy Koesnaedi, kembaran saya. *langsung ditimpuk berjamaah* *pasang tameng talenan*



Tarian ala Jepang membuka acara launching Systema Nano tepat pukul 14.00. Penarinya pakai wig warna-warni. Lucu! Cuma, saya agak bingung. Kenapa tariannya ala Jepang gitu, ya? Beberapa jenak kemudian, kebingungan saya terjawab.

Brand Systema memang baru hadir di Indonesia. Tapi, sebenarnya, brand ini sudah melanglang buana di Asia selama lebih kurang 20 tahun. Wow! Yang menciptakan Systema Oral Care adalah PT. Lion-Wings. Pasti semuanya sudah pada tahu, dong. Lion Corporation Jepang merupakan perusahaan penjual oral care nomor satu di Jepang. Tahun 1981 Lion bergabung dengan Wings Group, salah satu perusahaan terbesar di Indonesia.

Tidak tanggung-tanggung, acara launching Systema menghadirkan DR. Yasushi Fukuda (profesor di Research and Development Lion Corporation Jepang), Prof. Armasastra Bahar, drg., Ph.D (ahli gigi terkemuka di Indonesia), dan brand ambassador Systema Oral Care, Maudy Koesnaedi. Yang paling seru, sih, waktu mendengarkan penjelasan DR. Fukuda. Pakai bahasa Jepang, Bok! Untung MC-nya fasih berbahasa Jepang dan langsung menerjemahkan. Jadi, saya enggak melongo cantik. Haik!




Sebagian orang masih menganggap remeh kesehatan gigi dan mulut. Terutama terhadap ritual sikat gigi malam hari. Beuuuh … alasannya klasik banget. Malas! Padahal, beberapa penyakit serius dapat disebabkan oleh kuman dari gigi berlubang (karies). Kuman-kuman ini masuk ke pembuluh darah dan menyerang organ vital seperti jantung, lever, serta ginjal. Syeraaam!

Menurut Prof. Bahar, gigi berlubang berawal dari white spot (bercak putih seperti kapur) pada gigi. White spot ini warnanya lebih putih daripada gigi. Jadi, pasti kelihatan, deh. Kudu waspada kalau gigi kita sudah ada white spot-nya. Kenapa white spot bisa ada? Begini, sisa makanan di gigi akan mengundang bakteri. Bakteri mengeluarkan asam (demineralisasi) dan menyebabkan kerusakan dini pada gigi. Remineralisasi (kebalikan dari demineralisasi) terjadi saat saliva (air ludah) menetralkan asam. Jika terjadi ketidakseimbangan terus-menerus antara demineralisasi dan remineralisasi, alamat gigi berlubang. Makanya, sebaiknya, white spot jangan dibiarkan. White spot bisa diatasi dengan selalu menjaga kebersihan gigi dan mulut. Demikian, Pemirsaaah ….
White spot

Systema Oral Care hadir untuk melindungi gigi dan mulut sejak awal. Ini dia 3 rangkaian produknya.

Pasta Gigi Systema Nano
Selama ini saya pikir, gigi saya sudah terlindungi dengan menggunakan pasta gigi micro calcium. Ternyata, oh, ternyata, belum cukup! Pasta gigi micro calcium belum mampu menutup lubang nanoskopik (lebih kecil 1000x daripada lubang micro).

Systema Nano, pasta gigi pertama di Indonesia dengan teknologi Nano Calcium, mampu menutupi lubang superkecil (nanoskopik) di gigi. Systema Nano dilengkapi Fast Action System. Itulah alasannya pasta gigi ini lembut, cepat lumer, dan langsung larut di mulut. Nano Calcium-nya menetralisasi asam sehingga kerusakan dini pada gigi dapat dicegah (dalam 2 minggu pemakaian). Wiii … sesuatu banget, nih, infonya bagi saya. Harga Systema Nano juga ekonomis!


Systema Nano

Kenapa setelah pakai Systema Nano, gigi saya tidak kesat? Tidak seperti saat saya memakai pasta gigi biasa,” tanya Maudy kepada DR. Fukuda.

DR. Fukuda menjawab bahwa kandungan detergen dalam Systema Nano sangat sedikit. Jadi, gigi tidak terasa kesat setelah sikat gigi. Lebih sedikit detergen, tentu lebih baik. Systema Nano pun aman untuk anak-anak. Hanya, jumlah pastanya nanti lebih sedikit daripada orang dewasa. 


Sikat Gigi Systema
Mungkin ada yang bertanya-tanya. Rasanya sudah rajin sikat gigi, tapi kenapa gigi masih berlubang? Nah, lho. Cara menyikat giginya sudah benar belum? Perhatian ekstra buat para ibu yang memiliki anak kecil, nih. Bantu anak menyikat gigi secara benar. Begitu gigi anak tumbuh, gigi harus dibersihkan. Pakai kasa yang dicelup air hangat. Jangan kasih anak susu botol saat anak menjelang tidur dan membiarkan susu tergenang di dalam mulutnya. Cara menyikat gigi yang benar adalah sikat gusi dari bawah ke atas.

Apaaah? Gusi disikat? Bukannya nanti malah berdarah? *ngebayangin drakula yang gusinya berdarah-darah*

Eits, jangan salah! Memangnya otot meringkel aja yang perlu di-massage? Gusi pun perlu di-massage pakai sikat gigi. Rahasianya, pakailah sikat gigi Systema. Saya sendiri sudah coba. Bulu sikatnya lembuuut banget. Gusi tak bakal luka. Bulu sikat gigi Systema juga sangat kecil sekitar 0,02 mm. Jadi, bisa menjangkau sampai ke celah tersempit gigi, yang tidak mampu dilakukan oleh sikat gigi biasa. Efektif membersihkan plak. Teknologi Super Tapered Bristle ini teknologi yang pertama di dunia. Jepang memang advanced dalam hal teknologi, ya. Enggak heran.



Sikat gigi Systema

Systema Mouthwash (obat kumur)
Systema Mouthwash mengandung fluoride, IPMP, dan GK2 sehingga mampu mencegah timbunan plak dan membunuh bakteri. Napas pun segar dan harum. Haaah! *gosok cermin* Tersedia 3 varian, yaitu Spring Fresh (pink), Menthol Breeze (biru), dan Green Forest (hijau). Yang saya suka dari Systema Mouthwash adalah tidak bikin pedih mulut saat kumur-kumur. Tidak seperti mouthwash lain. Bikin nyaman pastinya.

Systema Mouthwash

Talkshow dengan para pakar berakhir pukul 15.00. Aaakkk … girang rasanya pulang bawa wawasan baru! Baidewei, suasana Systema Nano Experience Zone yang berlangsung mulai 30 Oktober – 3 November 2013 benar-benar ramai. Kesempatan buat saya konsultasi gigi gratis di Check Up Zone hahay! Saya juga menonton keunggulan teknologi Nano Calcium di Invisible Movie Zone. Oiya, yang bawa pasta gigi, sikat gigi, atau mouthwash lama, monggo ditukar dengan produk Systema Oral Care. Gratis! Sayang, saya lupa bawa dari rumah huhuhu. Ada grand prize setiap harinya yang bisa dimenangkan pengunjung seperti Samsung Galaxy S4, iPod Nano, dan sejumlah voucher belanja.


Suasana Systema Nano Experience Zone

Systema Oral Care

Pengin tahu lebih banyak tentang Systema Oral Care? Yuk, merapat ke Fanpage atau follow Twitter Systema Solution. Di sana banyak informasi bermanfaat seputar perawatan gigi dan mulut. Saatnya pindah ke lain hati. Mari sama-sama buktikan kehebatan Systema Oral Care! [] Haya Aliya Zaki






34 komentar:

  1. waaaah...makasih sharingnya maaak...referensi bagus buat yang suka berdarah giginya :D...TFS maaak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama, Mak. Sikat giginya lembut banget ini. Aku dah coba. :)

      Hapus
    2. ka numpang tanya sikat gigi systema nya beli dimana ya? aku cari" di hypermart, carefour ga ada :(

      Hapus
  2. mereka pake detergen ga Mak? gigi sy sensitif karna dulu terlalu sering minum antibiotik jd sedikit rapuh... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada detergennya, Mak, tapi sedikit banget.

      Hapus
    2. Sedikit makk... nah mak haya kayaknya bisa menjelaskan ttg ini nih... aku sendiri lupaa... heheheh

      Hapus
  3. Toss ya Mak, kita sama-sama beralih ke Systema.
    Tulisan Mak Guru bikin lutut saya bergetar, secara.... tulisan yg saya kirim mah nggak ada apa-apanyaaa. hehe. tapi lumayan buat penggembira

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lho, kok bergetar, Mak? Tulisan Mak Irma bagus. :)

      Hapus
  4. whhh keyeennn ini revewwnya.... jadi minderr mau nulis apahhh...lawong kemarin ribettt bawa anak..harus bolak balik ke toilet... hihi Good luck yah mak haya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo, Mak, ditulis aja. Sekalian kita sambil minum dawet di sini. :D

      Hapus
  5. wow, aku lumayan kuper juga ya, baru tau produk ini...:p btw, harganya gimana mak? kayaknya gak ada ya, apa aku kelewat? jadi pingin nyoba juga bersihin gusi...secara hamil 9 bln ini jarang sikat gigi hiks, coz muntah terus. jadinya sebelum makan gosok giginya, klo sesudah makan, pasti muntah hadeuh..insyaAllah nyoba ah...makasih ulasannya mak...keureen...*eh tapi beneran iya loh dirimu mirip maudy...;-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk keselek dah Maudy kita gosipin. :p Harganya terjangkau banget, Mak. Pasta gigi Systema Nano sekitar 6000-an, sikat gigi 8000-ann dan mouthwashnya 13.000-an. Semoga lahiran lancar ya, Mak. :*

      Hapus
  6. saya keracunan odol jepang ini maaak haha ^O^

    XOXO
    http://leeviahan.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksudnya dia suka banget ama ini odol/pasta gigi mbak e *ngakak guling2 mbak haya nggak ngeh wkwk

      Hapus
    2. Hahaha iya, ternyata! Tadi siang dengerin Karel ngomong, anak-anak sekarang kalo bilang keranjingan malah keracunan. :D

      Hapus
  7. itu yang judul poto di atas pede kali itu yaa bukannya itu kembaranku? *rebutan* :)))
    sekarang memang banyak pasta gigi yang mulai mengurangi deterjennya baguslah tapi ya gitu perasaan kita gak bersih kesat ya padahal bagusnya malah gak kesat

    BalasHapus
    Balasan
    1. loohhh bukannya kembaranku ??? *jadi maudy pilih siapa? *judul sinetron xixiixi

      pas dengerin dr fukudanya kayak noton anime jepang xixi

      Hapus
    2. Kan aku yang lulus audisi waktu itu. :)))))
      Iya, Cha. Kayak lagi nonton Doraemon juga xixixi.

      Hapus
    3. Kak Ulil, perasaan kita selama ini mikir kalo banyak busanya, jadi lebih bersih. Padahal, bukan. Banyak busa, berarti banyak detergen. Banyak detergen malah enggak baik.

      Hapus
  8. wah, kemarin sudah lihat produknya di supermarket. harganya pun tidak mahal. Belanja bulanan berikutnya harus masukin Systema ke kantong belanjaan nih. Makasih infonya mba, bermanfaat banget.

    BalasHapus
  9. wah bagus banget nih, emang gak enak kalau sikat gigi tapi berdarah, makasih ma haya, nanti kalo menang bagi" ya :D
    inget" kata karel di #SundaySharing,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha balas pake mangga ya, Dek. :)))))

      Hapus
  10. wah, baru kmrn anakku nunjukin gigi white spot nya. Dia tanya knp giginya begitu kyk warna es. Jadi tau deh skrg. Makasih, Mak Haya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mak. Aku baru tahu juga ttg white spot. Jadi, kayak semacam kuku kalau putih-putih juga, pertanda ada yang kurang baik dalam tubuh kita.

      Hapus
  11. saya kalau sikat gigi suka sekali berdarah mak, mungkin bisa coba beralih ke produk ini ya mak.
    pertanyaan-pertanyaan saya seputar gigi semua sudah terjawab disini, makasih infonya Mak Haya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama, Mak. Semoga bermanfaat. :)

      Hapus
  12. Eh ada produk baru, pas banget nih aq lagi nyari sahabat buat gigiku yg sensitif, bakalan dicoba deh. Trims sharenya Mak :)

    BalasHapus
  13. semoga benar-benar melindungi produknya

    BalasHapus
  14. Ahh.... infonya inshaa Allah bermanfaat banget mbak... :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan jejak. Semoga tulisan ini bermanfaat. Mohon maaf, komentar Anonim akan saya hapus. Dilarang copy paste atau memindahkan isi blog. Jika hendak mengutip, harap mencantumkan sumber blog ini. Salam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pagerank Alexa

Iklan