Minggu, 27 Oktober 2013

Haier MAXX Smartphone Andal Buat Ibu Pintar


Hari gini, sosok ibu akrab dengan smartphone adalah hal yang amat sangat lazim. Kalau kita jalan-jalan ke ruang publik seperti mal, restoran, atau supermarket, kita pasti melihat smartphone ada dalam genggaman kaum ibu. Berdasarkan studi BabyCenter (studi yang dirilis emarketer.com) tahun 2012 jumlah ibu yang menggunakan smartphone meningkat 34%. Bahkan, 46% dari mereka mengaku ketagihan smartphone.

Omong-omong, ibu saya yang berumur lebih dari separuh abad juga sudah tergantung pada gadget yang satu ini. Beliau berkomunikasi dengan anak cucu menantu pakai smartphone kesayangannya. Jarak yang jauh bukan lagi penghalang bagi kami untuk saling bertegur sapa dan melepas rindu. Yang membuat saya tersenyum adalah kebiasaan ibu saya yang memasukkan tanggal kelahiran anak cucu menantu di smartphone-nya sebagai pengingat. Jadi, bisa dipastikan, ibu saya adalah orang pertama yang mengucapkan selamat ulang tahun serta untaian doa indah kepada kami. Bagaimana kami tidak senang? Hehehe.

Saya pun termasuk figur ibu yang akrab dengan smartphone. Lebih nyaman rasanya memakai smartphone untuk penunjang aktivitas sehari-hari daripada tablet atau laptop. Berdasarkan survei, 7 dari 10 orang ternyata bersikap sama seperti saya. Bagi saya pribadi, smartphone bukan sekadar gadget, tapi juga asisten yang membuat saya semakin pintar.

Nah, sebagai penggemar berat smartphone, radar saya tajam banget sama produk smartphone terbaru. Langsung, deh, ketahuan hahaha! Usut punya usut, tanggal 28 Oktober 2013 di Crowne Plaza Hotel, Haier, sebuah brand multinasional akan meluncurkan smartphone bernama Haier MAXX. Hah? Serius? Haier? Bukannya Haier itu brand AC, kulkas, dan home appliances lainnya? Kok, tahu-tahu mengeluarkan smartphone?


Haier MAXX


Yeee … serius! Sebenarnya, Haier sudah punya Divisi Mobile sejak lama. Memang produk home appliances Haier lebih beken daripada smartphone-nya. Dari sini bisa ketahuan, kan, kalau Haier bukan brand main-main.

Kembali ke smartphone Haier MAXX. Haier MAXX mengusung teknologi GSM dan CDMA EVDO Rev A. Oiya, kalau Teman-Teman mendengar nama “MAXX” mungkin Teman-Teman teringat produk Smartfren yang ada “MAXX”-nya juga. Betul? Yap, perkiraan itu tidak salah. Dalam konferensi pers Sabtu (26/10) di restoran Lada Merah Plaza Indonesia, Jakarta, Kevin Javar, Country Manager Smartphone Haier Mobile Indonesia, mengatakan bahwa dalam memasarkan Haier MAXX, brand Haier menggandeng PT. Duta Sarana Sukses dan operator CDMA terbesar di Indonesia, yakni Smartfren. PT. Duta Sarana Sukses menjadi penyalur tunggal Haier Mobile Indonesia. Sementara, Smartfren bakal dibundel bareng smartphone Haier MAXX. Jadi, saat beli Haier MAXX, smartphone ini sudah bisa dipakai langsung. Tidak perlu beli kartu lagi. Volume datanya 24 GB gratis selama 12 bulan. Bonus periode 15 hari. Setiap bulan isi pulsa minimal 50 ribu aja untuk aktivasi. Haier MAXX menjadi salah satu produk unggulan Smartfren. Begicu ….


Konferensi pers Haier MAXX

Di paragraf atas sudah saya sebutkan kalau smartphone membuat seorang ibu seperti saya semakin pintar. Mau tahu maksudnya? Yuk, lanjut. Tarik, Maaang!

Modal kerja
Saya seorang ibu yang bekerja sebagai penulis lepas dan blogger. Sebagian besar pekerjaan saya lakukan di rumah. Chatting dengan sesama teman penulis, bisa via YM smartphone. E-mail yang langsung pop up di smartphone membuat saya bisa segera mengetahui arahan dari klien yang membutuhkan jasa saya sebagai blogger. Saya juga memanfaatkan Facebook dan Twitter dalam bekerja. Sambil menyusui anak, saya membaca-baca info dari media sosial, tanpa harus rempong buka laptop.

Untuk itu, saya butuh smartphone yang punya performa tangguh, dong. Haier MAXX dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 8625Q 1.2 Ghz Quad Core jawabannya. Kapasitas baterainya 2200 mAH. Suport kerja tahan lama. Enggak lucu, kan, kalau pas chatting soal kerjaan, tiba-tiba smartphone byar pet! Alamak! Haier MAXX benar-benar MAXX Chatting. Dimensinya 143,5 x 73 x 9,1 mm. Tipis dan ringan. Dijamin jari lentik saya tidak pegal.   


Tipis

Dukung kegiatan belajar anak
Sampai sekarang, BBM menjadi sarana utama saya memantau sekolah anak dan berkomunikasi dengan guru serta wali murid lainnya. Lho, tapi, Haier MAXX ini android toh? Tenaaang. Sistem android Haier MAXX adalah Jelly Bean 4.1.2, basis android CDMA tertinggi dan tepat guna. Prosesor Snapdragon tadi sangat mampu untuk dipasangkan aplikasi BBM di Haier MAXX. BBM butuh daya besar untuk kontinuitas data, maka sistem android dan prosesor ini pas sekali.

Jeprat-jepret aksi anak waktu acara sekolah hasilnya pasti memuaskan karena smartphone yang punya dua pilihan warna, yakni hitam dan putih ini, dilengkapi kamera utama 8 MP dengan LED Flash. Narsis bareng anak bisa pakai kamera depan 2 MP.  Ihiiiir. Segala memori amaaan. Tidak perlu sebentar-bentar hapus. Fasilitas memori internal 4 GB + 1 GB DDR2 Ram dan slot memori eksternal hingga 32 GB untuk menyimpan macam-macam file dan aplikasi.

Buka jendela dunia
Kalau dulu kita mengenal istilah buku adalah jendela dunia, kini sepertinya tidak berlebihan jika dikatakan bahwa smartphone adalah jendela dunia. Melalui smartphone, saya bisa browsing semua info yang saya butuhkan. Mulai dari swamedikasi (pengobatan sendiri di rumah), ilmu parenting, sampai resep masakan. Layar Haier MAXX nyaman banget buat browsing karena kualitasnya full HD 720p 5 inci. Gede, ya? Yang punya jempol jahe, ngetiknya enggak bakal meleset-meleset lagi xixixi. Layarnya juga OGS (One Glass Solution) sehingga tampilan tampak jernih dan jelas dari berbagai sisi. Tidak ada hambatan pandangan saat melihat layar. Singkatnya, layar Haier MAXX seolah tak bertepi. Haier MAXX benar-benar MAXX Browsing. Keren!


Browsing ... browsing ....

Penghibur nomor wahid
Bete menunggu lama di tempat praktik dokter atau mengantre kasir di supermarket, biasanya saya obati dengan mendengarkan musik dari smartphone. Pantengin aja lagu-lagu kesayangan, santaiii. Setelah itu, iseng menimpali komen di status teman-teman Facebook atau Twitter hehehe. Kadang saya juga membaca berita-berita ringan di media online. Anang-Ashanty digosipin apa lagi, ya? Wulan Guritno udah langsing aja! Jupe kapan nikah sama Gaston? Gubraks! Kalau main games bagaimana? Ya bolehlaaah. Emang siapa yang larang ibu-ibu main games? Hehehe. Buat main games, Haier MAXX oke doke. Haier MAXX benar-benar MAXX Gaming. 

Baidewei baswei, dari tadi ngomongin Haier MAXX melulu. Memangnya harganya berapaaah? Guess what, dengan segala kecanggihannya, Haier MAXX hanya dipasarkan seharga Rp2.099.000,00! Murah sekaleee. Sebagai manajer keuangan rumah tangga, pastinya saya kudu memilih produk bagus, tapi ekonomis. Citarasa mutinasional, tapi harga lokal. Belum cukup sampai di sini. Harga smartphone semurah itu sudah termasuk gratis leather case (hitam atau putih) dan screen protector (antigores). Plus garansi Haier MAXX 12 bulan dan garansi aksesori 6 bulan.   

Jadi, pada pengin Haier MAXX, nih, ceritanya? Tanggal 30 Oktober – 3 November 2013 Teman-Teman bisa preorder di pameran Indocomtech (booth Smartfren) di JCC Senayan, Jakarta.  Untuk info lebih lanjut, silakan hubungi Haier MAXX call center di 08888942437.  Saya juga mau ke sana. Yuk, ah. Let’s get MAXX! Dezhiiing! [] Haya Aliya Zaki

46 komentar:

  1. wooo ada yang cdma ya
    kujuga pake smartfren, telpon ke sesama gratis :D

    BalasHapus
  2. Wwahh iya gak begitu mahaaal...kudu beli ini...nice info mb...

    Eh cdma kan yak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. GSM dan CDMA, Cha. Yoi, murah, tapi canggih. :)

      Hapus
  3. Keren juga ternyata ya HP-nya. Target buruan selanjutnya, nih! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo, Mak. Jangan sampai ketinggalan. :))))))

      Hapus
  4. Harganya juga gak terlalu melambung ya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Kak Wiek. Cucoklah buat omak-omak kayak kita. Enggak mengganggu cash flow rumah tangga xixixi.

      Hapus
  5. makin banyak pilihan yang keren dan canggih...
    perlu liat-liat dulu nih mbak Haya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mak. Kalau mau lihat-lihat, silakan mampir ke JCC Senayan, ya. :)

      Hapus
  6. HP-nya keren dan terjangkau ya mak :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap, jarang-jarang, lho, yang begini. :D

      Hapus
  7. Wow, udah quadcore 1.2 GHz, kebayang deh wus wusnya, apalagi jaringan smarftren yg bagus di tempat saya. Moga2 di Indocomtech ada diskon ya Mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Jangan lupa tanggalnya, Mase. :)

      Hapus
  8. Kira2 sampe Kudus,kapan yaa Mak Cantik...hihii ngiler juga. Please kasih tau prosedur belinya utk yang jauh dari Jakarta :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aiiii ... dibilang cantik *langsung cari cermin segede gaban* xixixi. Iya, nanti kalau aku mampir ke Indocomtech, aku tanyain ya, Mak. Untuk sekarang ini, selamat ngences dulu, deh wkwkwk.

      Hapus
  9. Kayanya musti colak colek abi nih Bude ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo, coleknya pakai garpu, Mbak, biar langsung beli wkwkwk.

      Hapus
  10. Waw saya malah baru tau kalau Haier itu brand AC, kulkas, dan home appliances lainnya... malah yang satu tau itu brand telkomunikasi seperti HP dan modem. Soalnya dulu awal-awalnya punya HP-modem (tahun 2009, belum jamannya smartphone) yang saya pakai ya merk Haier ini... tapi beberapa cepet panas >.<
    Nice info loh mbak... ini dual GSM & CDMA? cepet panas gak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. dulu sy juga punya H{P jaier bundling smartfren yg bs dipake modem. Mesin cucinya juga bagus Mas. Memang dl yg smartfren tuh cpt panas. Tapi kl smartphone skrg udah enggak kali mas.

      Kalo liat chip prosesornya sih kyknya ga panas Mas. Katanya yg cpt panas mah MTK, kalo qualcomm spertinya sip markosip.

      Ngiler dulu ah....

      Hapus
    2. Nah, tuh, dah dijawab Mas Belalang. :) Saya malah tahunya Haier itu produk home appliances, Pak Insinyur. Maklum, ibu-ibu hiii ....

      Hapus
    3. Jangan-jangan gara-gara dikota saya gak ngetren kali ya itu merk Haier jadi saya nggak tau? atau mungkin gak ada distributornya juga jadinya gak ngetren? (emang gak ada sih)

      Wah jadi pengen beli HPny, slim sih hihihih...

      Ikutan mas Belalang ngiler,,,

      Hapus
  11. Asiiik tipisnya itu mikin manis...

    BalasHapus
  12. Nah, gadget hunter makin banyak opsi nih hehehe... ponsel pintar yang pengertian, tau aja otak ekonomis emak-emak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Kita, kan, pengin yang murah meriah, tapi oke ya, Mak. :)

      Hapus
  13. masih 2jutaan ternyata ya hehe... masih belum kebeli kayaknya. masih ada yg hrs didahulukan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, gpp, Mbak. :)
      Tapi, 2 juta untuk semua kecanggihan Haier MAXX itu, sudah murah banget. :)

      Hapus
  14. Bu, kartu sim nya bs diganti nga ya? thx

    BalasHapus
  15. aduuh jd pengen.. kyaknya smartphone pertama dari haier ya bu? kerapatan pixelnya berapa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Untuk info lebih lanjut, silakan hubungi Haier MAXX call center di 08888942437. :)

      Hapus
  16. mbak, mau tanya, ini kartu CDMA-nya wajib pake smartfren alias sudah di-LOCK, ya? atau boleh pake operator CDMA yg lain?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Untuk info lebih lanjut, silakan hubungi Haier MAXX call center di 08888942437. :)

      Hapus
  17. Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Untuk info lebih lanjut, silakan hubungi Haier MAXX call center di 08888942437. :)

      Hapus
  18. selamat buat kemenangannya, ya Mbak :)

    BalasHapus
  19. weleh welehh hebatt nian emak satu ini ^^
    slamaatt makkk

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan jejak. Semoga tulisan ini bermanfaat. Mohon maaf, komentar Anonim akan saya hapus. Dilarang copy paste atau memindahkan isi blog. Jika hendak mengutip, harap mencantumkan sumber blog ini. Salam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pagerank Alexa

Iklan