Jumat, 13 September 2013

Kiwi Zespri yang Terbaik untuk Keluarga



Akhirnya tuntas sudah tantangan 14 hari mengonsumsi kiwi Zespri. Selain saya, suami dan anak-anak juga mengonsumsi kiwi. Tapi, suamilah yang paling getol saya ajak. Setiap pagi dan malam, kiwi Zespri tidak alpa saya sediakan untuknya. Apa pasal? Selama ini suami sering mengalami gangguan pencernaan. Sebentar-sebentar sembelit, sebentar-sebentar diare. Sepertinya, pencernaannya sensitif sekali. Satu lagi, dia juga sering seriawan! Sekalinya seriawan, bukan cuma satu, tapi sampai beberapa. Sembuhnya juga lama. Ngilu saya melihatnya meringis-ringis. Saya ingin dia terbebas dari semua penyakit langganannya itu.

Saya dan suami

Saya menerima paket kiwi Zespri dari Fimela Family (saya ceritakan di sini) pada tanggal 29 Agustus 2013. Saya dan finalis lainnya dianjurkan untuk memakan 2 buah kiwi setiap hari untuk merasakan manfaatnya. Katanya, nutrisi 1 buah kiwi setara dengan nutrisi 5 buah apel dan 2 buah jeruk. Nutrisinya mengalahkan 27 macam buah yang populer dikonsumsi. Penasaran, dong?

Keesokan harinya (30/8), saya memulai tantangan tersebut. Berikut saya paparkan perubahan yang saya rasakan. Tidak detail per hari, melainkan hanya hari-hari di mana saya merasakan perubahan yang signifikan.

Hari kedua (31/8)
Alhamdulillah, buang air besar saya lancar-car-caaarrr. Demikian pula suami. Katanya, perutnya jadi lebih entengMungkin tidak ada yang membayangkan kiwi kalau sedang berbicara serat. Faktanya, kandungan serat kiwi sangat tinggi. Nah, serat tinggi kiwi membantu menjaga kesehatan usus halus dan bakteri baik. Selain itu, kiwi memiliki enzim unik actinidin yang membantu mencerna protein agar lebih mudah diserap tubuh. Protein berfungsi untuk mengganti sel-sel tubuh yang rusak.  

Hari ke-3 (1/9)
Lagi-lagi suami seriawan. Kali ini, tiga sekaligus! Hadeuh, bisa kebayang, kan, enggak enaknya? Saya bilang ke suami untuk rutin makan kiwi saja. Dia menurut. Setelah itu, saya lupa, tidak bertanya-tanya lagi soal seriawannya.

Hari ke-6 (4/9)
Tiba-tiba saya ingat seriawan suami beberapa hari lalu.  Saya heran melihat dia tidak meringis-ringis lagi.
Gimana seriawannya? Sudah sembuh?” tanya saya.
Sudah, dong,” jawab suami semringah.
Wah, takjub, deh, saya. Biasanya, seriawan suami lamaaa sembuhnya. Kandungan nutrisi kiwi Zespri benar-benar jawara. Nutrisinya membuat stamina tubuh prima. Stamina tubuh yang prima pastinya mempercepat proses penyembuhan seriawan. Seriawan hilang, suami makin sayang. Ehm!

Hari ke-9 (7/9)
Hampir tiga minggu ini saya terbelit kesibukan yang aduhai untuk persiapan sebuah event kuliner. Hampir setiap hari saya keluar rumah untuk mendatangi tempat-tempat yang wajib saya icip-icip kulinernya. Pergi pagi-pagi, pulang menjelang Isya. Tubuh penat sekali. Biasanya, kalau sedang banyak kegiatan begini, begitu pulang ke rumah, saya langsung tepar. Aaakkk ... rasanya tidak sanggup lagi beberes rumah atau bercanda dengan anak-anak. Semenjak mengonsumsi kiwi, tubuh jadi lebih fit. Saya masih punya tenaga ekstra untuk beberes rumah dan bercanda dengan anak-anak setelah seharian menjalani aktivitas padat di luar.


Fit beraktivitas

Hari ke-11 (9/9)
Wah, berat badan saya turun 1 kg! Senangnya! Setiap hari saya mengonsumsi kiwi Zespri pada pagi dan malam hari. Kiwi mengenyangkan karena seratnya tinggi. Keinginan saya untuk cemal-cemil sebelum makan besar, jadi berkurang. Kalau makan kiwi terus, berat badan bisa balik ideal, nih, hehehe. Cocok buat diet.


Langsing? Mauuu!

Hari ke-12 (10/9)
Adik ipar saya yang sedang hamil bertanya buah yang paling cocok untuk ibu hamil. Saya jadi ingat waktu saya hamil dulu. Saya selalu makan pisang karena kandungan asam folatnya. Asam folat dibutuhkan oleh ibu hamil karena dapat mencegah terjadinya teratogenik atau cacat janin. Sekarang, setelah tahu kandungan asam folat kiwi yang fantastis, saya menyarankan adik ipar saya makan kiwi.
Teman saya yang sedang menyusui juga bertanya apakah kiwi baik untuk ibu hamil. Tentu saja! Nutrisi kiwi Zespri bisa langsung ditransfer ke bayi melalui ASI. Bagusnya, kiwi Zespri aman dari pestisida. Cocok buat ibu hamil dan menyusui. Kiwi Zespri memang sahabat wanita banget, ya?


Cut and scoop, cara favorit saya makan kiwi

Hari ke-14 (12/9)
Kulit saya terasa semakin lembap dan halus. Kiwi membantu memelihara kesehatan kulit karena kandungan antioksidan alaminya. Vitamin C dan vitamin E-nya memperlambat proses penuaan dini. Hm, siapa, sih, yang tidak ingin kulitnya berseri dan awet muda? Apalagi, kaum hawa. Semakin cintaaa sama kiwi!

 Tantangan Fun Days with Zespri Kiwi Fruit boleh jadi berakhir. Tapi, mengonsumsi kiwi dua kali sehari tetap jalan terus. Tugas saya sebagai ibu untuk selalu menyediakan kiwi di rumah. Tugas saya sebagai ibu untuk selalu mempersembahkan yang terbaik kepada keluarga saya. [] Haya Aliya Zaki

6 komentar:

  1. yaa... kapan lagi dong ada acara tantangan makan buah, ajakian saya dong Mak Haya :( :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aktif di Twitter, Mak. Aku dah colekin emak-emak, tapi kadang-kadang lupa, ternyata ada aja yang belum dicolekin. :D

      Hapus
  2. hihi kereeen juga buah kiwinya ya Mak, congrat deh atas juara artikelnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fokus penilaiannya adalah aktif via Twitter, Mak. Artikel di blog ini hanya buat nilai tambah. Makasih dah mampir. :)

      Hapus
  3. Keren.... ternyata bagus juga buat bumil, yaa. Catet ah, kalau menikah nanti dan hamil, buah kiwi masuk list menu wajib saya hehehe

    BalasHapus
  4. Kok saya baru tahu sekarang kalo buah kiwi segitu dahsyat manfaatnya, 1 buah setara dengan 5 buah apel.Mau nyoba ah, terima kasih infonya

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan jejak. Semoga tulisan ini bermanfaat. Mohon maaf, komentar Anonim akan saya hapus. Dilarang copy paste atau memindahkan isi blog. Jika hendak mengutip, harap mencantumkan sumber blog ini. Salam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pagerank Alexa

Iklan