Kamis, 12 September 2013

Cara Asyik Makan Kiwi Zespri


Setelah di postingan pertama saya cerita tentang asal-muasal kiwi Zespri, di postingan kedua ini saya akan cerita sedikit tentang cara asyik makan kiwi. Ada dua kata, yakni cut and scoop. Belah kiwi jadi dua, kemudian keruk daging buahnya. Nyam! Tidak perlu repot-repot mengupas, kan? Simpel. Saya menggunakan knife spoon khusus untuk mengeruk daging buah kiwi. Knife spoon tidak perlu beli karena setiap beli kiwi, kita bakal dapat hadiah knife spoon ini. 



Saya tidak mengolah kiwi menjadi hidangan macam-macam karena kiwi tidak tahan panas. Kalau terkena panas, long life-nya jadi pendek. Nutrisinya pun rusak. Vitamin C kiwi gampang sekali rusak oleh panas. Demikian pula kandungan asam folatnya. Itulah sebabnya kiwi harus disimpan di dalam kulkas. 




Jadi, selain cut and scoop, saya membuat jus kiwi, kiwi potong dadu, atau dicampur dengan es krim saja.

Jus kiwi

Kiwi potong dadu

Kiwi dan es krim

Suami saya beda lagi cara makan kiwinya. Mau tahu? Kiwi dibelah jadi dua, kemudian kulitnya ditekan dari bawah sehingga daging buahnya mencuat. Tinggal sedot, deh! Hahaha! Lihat saja mimik wajahnya waktu lagi makan kiwi. :))  [] Haya Aliya Zaki



4 komentar:

  1. paling enak kalo dimakan siang2 :)

    BalasHapus
  2. Saya belum pernah nyobain Mbak buah kiwi ini, asem gak sih mbak? hehhee.

    BalasHapus
  3. Kiwi Green kalau belum matang, rasanya agak asam, Mbak. Pilih yang matang atau kiwi Gold. :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan jejak. Semoga tulisan ini bermanfaat. Mohon maaf, komentar Anonim akan saya hapus. Dilarang copy paste atau memindahkan isi blog. Jika hendak mengutip, harap mencantumkan sumber blog ini. Salam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pagerank Alexa

Iklan