Sabtu, 24 Agustus 2013

Tupperware Home Fair: Event Berbagi Manfaat, Berbagi Keceriaan




    Untuk kali kedua, Tupperware mengadakan Tupperware Home Fair. Event yang pertama diadakan di Kota Medan pada bulan Juli 2013. Sekarang giliran Kota Jakarta, tepatnya di Lantai Atrium, Mall Taman Anggrek. Sebagai pemakai setia produk Tupperware, tentunya saya tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini. Selain itu, saya juga pernah mengedit naskah cerita anak-anak pemenang lomba menulis Tupperware bertema lingkungan yang berjudul 7 Pohon 7 Impian. Jadi, Tupperware sudah benar-benar dekat di hati saya dan keluarga.


Salah satu koleksi produk Tupperware saya



Rabu, 21 Agustus 2013, saya bersama anak-anak saya, Shafiyya (5 tahun) dan Sulthan (3 tahun), main ke Tupperware Home Fair. Berhubung kami tiba di lokasi pukul 11.00 pagi, suasana belum begitu ramai. Saya langsung menuju meja registrasi untuk mendaftarkan Shafiyya sebagai peserta lomba mewarnai.  Horeee, daftarnya gretongan dan Shafiyya dapat kaus Tiwi N' Friends pula!


Shafiyya bergaya dengan kaus Tiwi N' Friends

Lantai Atrium Mall Taman Anggrek pastinya bertambah semarak berkat Tupperware Home Fair. Berbagai stan di dalamnya, ditata apik dan dihiasi warna-warni nan cerah khas produk Tupperware. Berdasarkan penjelasan salah seorang panitia EO, Tupperware Home Fair diadakan dalam rangka mengenalkan produk lebih luas lagi kepada masyarakat, terutama yang berdomisili di daerah Jawa Barat. Konsepnya sengaja dibikin homy. Semua anggota keluarga bisa merasakan manfaat dan keceriaan di sini. Selain itu, HOME juga singkatan dari Health – Organization – Money – Environment. Berikut penjelasannya:

Health (Kesehatan)
Tupperware membantu keluarga mulai dari menyiapkan, menyimpan, serta menjadi wadah bekal saat beraktivitas di luar rumah.

Organization (Penataan)
Tupperware menata dapur dan kulkas dengan cara simpan yang lebih cerdas, rapi, dan higienis.

Money (Cerdas mengelola uang)
Tupperware memberikan solusi membelanjakan uang dengan efektif dan efisien. Menjadi bagian dari Tupperware merupakan awal dari langkah cerdas. Teman-Teman yang mau konsultasi seputar topik ini, silakan ke stan Money, ya.


Stan Money

Environment (Lingkungan)
Tupperware terbuat dari bahan bermutu yang aman dan tahan lama sehingga dapat mengurangi sampah kemasan sekali pakai. Satu-satunya produk yang memiliki garansi seumur hidup.

Sambil menunggu acara lomba mewarnai dimulai, saya dan anak-anak keliling stan. Nah, seperti yang sudah saya tulis di atas, Tupperware memiliki garansi seumur hidup produk. Di stan Tupperware Center, Teman-Teman bisa menukarkan produk yang rusak atau cacat (pemakaian normal) dengan produk yang baru. Mantap, kan? Teman-Teman juga bisa mendapatkan macam-macam informasi tentang produk Tupperware lainnya. Petugas yang ramah siap melayani. Oiya, saya baru tahu kalau Tupperware bisa dijadikan sebagai tempat perhiasan juga hihihi. Tutup Tupperware yang kedap membuat perhiasan lebih awet karena tidak mudah teroksidasi oleh udara.     


Tupperware Centre

Sekarang saatnya mencoba games di stan Green Living. Saya dihadapkan pada layar monitor raksasa yang menayangkan informasi bahayanya pemakaian kemasan dari bahan plastik sekali pakai dan styrofoam terhadap lingkungan. Games-nya seru! Saya tidak perlu menekan tombol atau apa pun. Cukup mengibaskan tangan di depan layar monitor karena games ini sensitif oleh gerakan tubuh. Games yang sangat mengedukasi. Dijelaskan bahwa Tupperware ikut menjaga lingkungan dengan menghasilkan produk dari biji plastik berkualitas tinggi yang bisa berulang kali dipakai sehingga mengurangi pencemaran lingkungan akibat sampah kemasan plastik sekali pakai. Tupperware juga aman bagi kesehatan karena tidak mengandung bahan kimia berbahaya dan sudah memenuhi standar Food and Drugs Administration USA. 


Saya main games di stan Green Living

Yang punya nyali gede, boleh, deh, ikutan race bull. Sebenarnya, games ini lebih ditujukan untuk pria, namun wanita juga boleh ikutan, kok. Peserta harus mampu bertahan di atas goncangan bull automatic selama lebih kurang 60 detik dengan tangan kiri memegang tumblr Tupperware Men Collection. Hadiahnya paket produk Tupperware. Wah, ternyata ada mbak-mbak yang bisa bertahan lebih dari 90 detik, lho! Yang bapak-bapak malah nyerah di 15 detik pertama xixixi.


Race bull

Shafiyya dan Sulthan senang banget karena banyak badut binatang yang menghibur mereka. Sulthan bolak-balik tos dengan badut zebra hahaha! Selagi Shafiyya ikut lomba mewarnai dan Sulthan main di area khusus anak-anak Tiwi N' Friends, saya mengikuti acara Tupperware Home Fair. 


Sulthan tos dengan badut zebra


Shafiyya ikut lomba mewarnai

     Beruntungnya, hari Rabu ini ternyata jadwal talkshow tentang dunia yang saya minati, yakni dunia menulis. Pembicaranya adalah Mbak Deka Amalia Ridwan, founder komunitas wanita menulis Woman Script & Co (WSC). Saya sudah mengenal beliau dan segudang aktivitasnya melalui dunia maya. Senang sekali bisa bertemu langsung di Tupperware Home Fair.


Presentasi Mbak Deka


Mbak Deka menjawab pertanyaan hadirin


Saya dan Mbak Deka

Dalam presentasinya, Mbak Deka menyampaikan bahwa menulis merupakan kegiatan yang bisa dipelajari oleh siapa saja, tidak terbatas usia maupun jender. Namun, kenapa Mbak Deka lebih memilih fokus pada wanita menulis? Ternyata, Mbak Deka ingin agar kaumnya yang berasal dari segala profesi menjadi lebih berdaya dengan menulis. Ibu rumah tangga yang menulis, dokter yang menulis, arsitek yang menulis, dan seterusnya. Keren! Prinsipnya sama, nih, dengan Tupperware yang ingin mengubah wanita dan keluarga menjadi lebih baik. Hadirin tampak antusias mengikuti talkshow terbukti dari banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada Mbak Deka. Info lebih lanjut tentang WSC bisa dilihat di website atau gabung saja di grup Facebook WSC.

Sesi berikutnya adalah demo masak oleh Ibu Sisca Soewitomo! Yeay! Siapa yang tidak kenal dengan salah satu pakar kuliner Indonesia ini? Wajahnya sering muncul dalam acara masak-memasak di televisi. Buku resep karyanya terus bermunculan. Saya mengoleksi beberapa buku beliau, lho.

Bu Sisca menampilkan tiga resep yang mudah dan cepat dibuat. Semua bahan-bahan masakan ditempatkan dalam wadah dari Tupperware. Berkat Tupperware, dapur jadi rapi, kering, dan bersih. Bahan-bahan masakan pun jadi lebih tahan lama.  Apalagi, kalau peralatan makannya juga Tupperware. Makan jadi tambah semangat makan hahay! Selesai demo, Ibu Sisca memberikan hadiah buku resep terbarunya kepada tiga orang penanya terpilih. Wah, sudah dapat ilmu, dapat hadiah pula! Sip!


Ibu Sisca memberikan hadiah

Dapur rapi, kering, dan bersih berkat Tupperware

Peralatan makan cantik Tupperware

Meski Shafiyya tidak menang lomba mewarnai, kami pulang dengan hati senang. Kami sudah mendapatkan banyak manfaat dan keceriaan di Tupperware Home Fair. Selain itu, semua yang hadir dikasih hadiah produk Tupperware juga! Asyik, kan?

Yuk, Teman-Teman, datang ke Tupperware Home Fair dari tanggal 20-25 Agustus 2013. Event ini terbuka untuk umum, gratis, dan banjir games serta hadiah. Cek informasi lengkapnya via Facebook atau Twitter Tupperware. Dijamin untung! Yuk! [] Haya Aliya Zaki


16 komentar:

  1. Wahhh keliatannya seru banget acaranya ya ..?
    biasanya beli dan tahu Tupperware dibelakang layar hehheh. wah kalau di event nya jadi banyak tahu deh produk Tuppy yang cantik cantik dan fungsional .
    HUmhh kayanya asyik Minggu ke sana
    doakan ya mbakk

    BalasHapus
  2. Iya, seru! Ibunya ngikutin acara talkshow dll, anaknya asyik dolanan di area Tiwi N Friends. :D

    BalasHapus
  3. Wah, sungguh senang bisa menghadiri acara keren seperti ini ya, Mak. Penuh acara seru dan edukatif. Membaca penuturan Mak Haya aja saya udah ngerasa seperti berada di dalam acara ini lho, terutama ikutan exciting pada saat Mak Haya ikutan games yang cukup dg gerakan tangan itu. Kereeeen.

    Tupperware emang kreatif, inovatif, edukatif dan selalu berusaha memberikan manfaat bagi penggemarnya ya, Mak. :)

    Btw, Shafiya cantik banget! Mirip banget sama mamanya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi enggak kukuw baca kalimat terakhir Mak Alaika. *terpusi-pusi maluw*

      Hapus
  4. Pengen punya dapur begitu. Hehe.

    Wah, acaranya seru bgt ya, Mak.tapi besok udeh terakhir, sayang bgt ga bisa dateng T,T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, sayang ya, Mak. :( Mudah-mudahan bisa datang ke event Tupperware Home Fair yang berikutnya.

      Hapus
  5. ih, nyesel deh ga bs dateng ke acaranya. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Acaranya seru banget, Mak. Ada fashion show-nya juga. Lain kali Mak Dwina kudu ikut lomba fashion show-nya, nih. :D

      Hapus
  6. Serunyaa... meski nggak bisa dateng kesana karena jauh, tapi baca reportasenya aja jadi tau banyak informasi, terutama tentang produknya. Aku dirumah juga punya beberapa koleksi tupperware. Semoga nanti ada kesempatan ajak anak-anak ke event semacam ini biar bisa nyobain games edukatifnya juga :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mak. Moga event Tupperware Home Fair berikutnya hadir di kotamu, ya. :*

      Hapus
  7. permainan race bull kayaknya udah lama bgt gak sy liat :D

    tupperware skrn produknya bagus2, ya :)

    BalasHapus
  8. seru ya mak..
    warna tasnya juga keren :D

    BalasHapus
  9. Wah.. asyik banget ya mak acaranya

    BalasHapus
  10. tupperware emang the best ya. sayang harganya mihil.....

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan jejak. Semoga tulisan ini bermanfaat. Mohon maaf, komentar Anonim akan saya hapus. Dilarang copy paste atau memindahkan isi blog. Jika hendak mengutip, harap mencantumkan sumber blog ini. Salam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pagerank Alexa

Iklan