Sabtu, 29 Juni 2013

Review Blog KEKENAIMA: Menulis Blog untuk Mengabadikan Memori





“Banyak yang bisa kita hasilkan dari menulis blog, antara lain mengasah keterampilan menulis dan mendapat materi. Namun, bagi saya, yang paling berharga dari menulis blog adalah mengabadikan memori. Membacanya, saya seperti sedang menaiki mesin waktu ke masa lampau.” Myra Anastasia


Demikian quote cetar dari Myra Anastasia. Quote yang sangat menarik. Atas dasar itulah, saya ingin me-review blog KEKENAIMA, satu dari tiga blog yang Myra miliki.

Eits, tunggu dulu. Tiga blog? Yap, saya angkat topi tinggi-tinggi untuk produktivitas ibuk satu ini. Myra memiliki tiga blog, yakni Bunda Belajar Menulis, Simply Modern Mom, serta KEKENAIMA. Hebatnya, semuanya aktif! Jarak antara postingan terkini dan sebelumnya, rata-rata dua hari saja. Perlu konsistensi yang luar biasa untuk mengelola tiga blog dengan tema berbeda dan tetap update. Salut!

Blog Bunda Belajar Menulis berisi tulisan yang diprioritaskan untuk lomba. Blog Simply Modern Mom berisi tentang kegiatan Myra sebagai perempuan berkomunitas dan terlibat ragam aktivitas positif. Mohon dikoreksi ya, kalau kesimpulan saya salah. Sementara, blog KEKENAIMA akan saya bahas lebih detail di bawah.

Manusia memiliki daya simpan memori yang terbatas. Tidak semua yang dialami menetap selamanya di dalam pikiran dan perasaan. Agar tidak hilang, Myra dengan telaten menuliskan kisah dua buah hatinya di blog. Masa kecil anak memang sangat spesial. Pastinya tidak akan terulang. Kalau dulu kita menuliskannya di diari dan menyimpannya di album foto, sekarang sudah berubah sesuai zaman, yakni di blog.

Keke adalah anak pertama Myra yang ganteng, doyan makan, main mobil-mobilan, dan game. Naima adalah anak kedua Myra yang cantik, doyan makan juga, hobi menulis, menyanyi, dan bikin craft. Sudah kebayang, kan, lucu-lucunya mereka?

Keke dan Naima

Tampilan blog KEKENAIMA rapi, simpel, tidak crowded oleh pernak-pernik widget. Ukuran font tulisan cukup besar. Tulisannya ringan, runtut, dan enak dibaca. Penempatan ikon smiley-nya pas. Tidak ada yang membuat kening berkerut-merut saat membaca blog ini. Typo jarang sekali ditemukan. Kecepatan loading cukup oke, yakni 93 (out of 100). Foto para bintang utama, yakni Keke-Nai, tentu saja terpajang keren di sana. Uniknya, kalau kita scroll blog sampai ke bawah, kita tetap bisa melihat foto Keke-Nai. Idih, bikin tambah gemaaasss!  


Bagian paling atas blog

Bagian paling bawah blog

Di blognya, Myra memanggil dirinya dengan sebutan ”Chi””Chi” memang panggilan akrab Myra. Blog memiliki page ranking 2/10 dan Alexa page rangking 337,976. Isinya mengupas hal bermanfaat seputar dunia anak dan parenting. Begitu masuk, saya merasa seperti sedang berada di rumah yang teduh. Rumah yang diasuh oleh ibu yang lembut dan perhatian. Saya menjumpai aneka tip parenting, rekam kegiatan, sampai celoteh Keke-Nai. Isi blog yang khas inilah yang mengantarkan Myra tampil bersama anak-anaknya di tabloid Nakita empat tahun lalu. 



Tulisan favorit saya adalah Belajar Memanah. Seru! Tip-tip mendampingi anak saat belajar memanahnya, komplet. Saya sendiri malah belum kepikiran mengajak anak-anak saya ikutan olahraga memanah. Tulisan yang menginspirasi karena sebenarnya agama pun mengajarkan demikian.

”Ajarkanlah anak-anakmu memanah, berenang, dan menunggang kuda.” – HR. Ahmad




       Postingan favorit saya berikutnya adalah International Youth Service yang bercerita tentang perkumpulan sahabat pena. Jadi bernostalgia ke masa kecil dulu. Soalnya saya senang sekali bersahabat pena hehehe.




Oiya, kalau membaca jumlah komentar di blog ini, jangan minder hahaha! Rata-rata 30-60 komentar per postingan. Selain karena isi postingan Myra memang menarik, Myra juga senang blogwalking ke blog para sahabat. 

Beberapa kali Myra menjadi komentator pertama di blog saya. Tersanjung, deh. Makasih, ya. Mungkin ini sebabnya jika kita mengetik kata ”KEKENAIMA” di Google, akan muncul entah berapa banyak laman terkait KEKENAIMA. Hanya, di postingan terakhir (tanggal 25 Juni 2013), Myra sama sekali belum merespons komentar pembaca. Mungkin dikarenakan kesibukan.

Lima tahun Myra berkiprah sebagai blogger. Ratusan tulisannya telah menghiasi dunia maya. Blog KEKENAIMA highly recommended untuk Teman-teman yang mencari referensi tentang dunia anak dan parenting. Jangan lelah menulis Myra karena tulisanmu selalu mengingatkan saya (juga pembaca lainnya) bahwa rumah adalah surga. Dan, anak-anak adalah aset orangtua yang paling bermakna. [] Haya Aliya Zaki


PS. Beberapa foto diculik dari Facebook Myra






12 komentar:

  1. Setuju tuh mak kalau blog mbak Myra recomended bila ingin mendapat masukan tentang anak dan parenting. Mantap-mantap sekali ilmu yang kita dapat dari caranya mendidik Keke dan Nai.

    Reviewnya cantik mak Haya. Semoga sukses dengan konets unggulan ini.

    BalasHapus
  2. Anda mereview blog yang tidak berhadapan karena blog Anda direview di blog http://myraanastasia.blogspot.com
    Terima kasih

    BalasHapus
  3. seperti biasa, bahasa santai tapi terarah, akupun seakan menembus ruang waktu mengenal sosok mak Myra. beliau pantas jadi sosok yang menginspirasi atas komitmennya dalam dunia blogging. reviewnya ciamik, mak

    BalasHapus
  4. Review yang keren nih, Mak Haya. Dan sepakat dengan hasil reviewmu. Mak Myra memang aktif, supel dalam pergaulan dan inspiratif. :)
    Sukses untuk ngontesnya yaaa. :)

    Oalah, membaca komentar sang shohibul kontes, sepertinya dirimu harus mereview lagi blog Mak Myra lainnya, yang berhadapan deh tuh. :) Ayo semangat, Mak. :)

    BalasHapus
  5. reviewnya keren, mak. keren juga blognya udah bagus alexa dan pageranknya :D

    BalasHapus
  6. Maaakk! thx bgt, ya udah direview. Makasih juga buat sarannya :)

    BalasHapus
  7. Apalagi sekarang disokong Apsire selain Macbook, dijamin makins sering update, haha.

    Kreatif banget memang Jeng Myra.

    BalasHapus
  8. Review yang kerenn,,terima kasih sharingnya

    BalasHapus
  9. Bunda,, kog gak bisa login ke blog ini ya,, http://bundabelajarmenulis.blogspot.com/ ; izin di tolak dan Blog ini terbuka hanya untuk pembaca yang diundang saja, begitu pesannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk sementara ini blog Bunda Belajar Menulis ditutup, Mba. :)

      Hapus
  10. Saya juga sering berkunjung ke bog kekenaima mbak, keren blognya

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan jejak. Semoga tulisan ini bermanfaat. Mohon maaf, komentar Anonim akan saya hapus. Dilarang copy paste atau memindahkan isi blog. Jika hendak mengutip, harap mencantumkan sumber blog ini. Salam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pagerank Alexa

Iklan