Kamis, 13 Juni 2013

ANTV dan tvOne Duet Tayangkan Piala Konfederasi Brasil dan Piala Dunia U-20 Turki





Dulu, saya sama sekali bukan penggemar sepak bola. Apa asyiknya, sih, menonton orang yang mengejar bola ke sana kemari? pikir saya. Tapi, semenjak menikah, mau tidak mau saya ‘keracunan’ hobi suami menonton pertandingan sepak bola. Setiap akan menonton, suami pasti meminta saya menemani. Suami juga heboh menjelaskan ini-itu tentang pemain dan segala strateginya. Ngalah-ngalahin komentator aslinya! Sering saya tidak mudeng, menanggapinya dengan sekadar manggut-manggut hahaha!
Nah, pertengahan Juni ini, suami bakal senang bukan kepalang. Mungkin Teman-Teman pencinta sepak bola juga, ya? Pasalnya, ANTV dan tvOne akan menayangkan siaran langsung dan siaran tunda Piala Konfederasi di Brasil (16 Juni-1 Juli 2013) dan Piala Dunia U-20 di Turki (21 Juni-14 Juli 2013). Bertempat di Golf Driving Range Senayan, Jakarta, 11 Juni 2013 lalu, ANTV dan tvOne dalam konferensi persnya, resmi mengumumkan bahwa mereka menjadi stasiun televisi yang menayangkannya secara spesial dan eksklusif. Benar-benar turnamen yang mengadu gengsi dan reputasi. Wah, belum apa-apa, saya sudah merasakan ‘gegap gempita’ acara saat menonton presentasi audio visualnya!

“Kami berusaha agar Piala Konfederasi dan Piala Dunia U-20 bisa dinikmati seluruh lapisan masyarakat.  Karena itu, kami menggunakan tiga strategi distribusi konten, yakni televisi, internet, dan mobile phone. Jangkauan siaran luas dan tajam. Semuanya gratis,” jelas Erick Thohir, Direktur Utama PT. Visi Media Asia Tbk (VIVA). Erick juga berkata bahwa Piala Konfederasi dan Piala Dunia U-20 merupakan ‘pemanasan’ sebelum ANTV dan tvOne menayangkan Piala Dunia Brasil 2014.
Putri Violla, perwakilan tvOne, menambahkan, “Piala Konfederasi dan Piala Dunia U-20 ibarat ‘miniatur’ Piala Dunia. Nanti, kami tidak hanya menayangkan siaran langsung dan siaran tunda, tapi juga akan mengupas side story–nya di acara reguler, weekly, dan talkshow di stasiun televisi kami. Mulai dari pagi sampai malam. Berita komplet turnamen dibungkus apik untuk memuaskan dahaga pencinta sepak bola di Indonesia.”   
Acara ini ditayangkan bukan sekadar untuk menghibur masyarakat. Anindra Ardiansyah Bakrie, CEO tvOne, berharap, Piala Konfederasi dan Piala Dunia U-20 bisa mengedukasi dan memotivasi pemain sepak bola Indonesia. Mudah-mudahan pada tahun mendatang, pemain kita tidak hanya menjadi penonton, tapi juga ikut bertarung di laga seru kelas dunia ini. Aamiin!


Ehm! Ada kabar gembira buat female viewers, nih. Guess what, Teuku Wisnu bakal jadi host acara! Jadi tambah semangat menonton, kan? Hihi. Teuku Wisnu memang baru kali pertama menjadi host acara sepak bola, namun dia sudah mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Siiip!

Teuku Wisnuuu!

Oiya, walaupun ANTV dan tvOne duet menayangkan pertandingan, konsep produksi dua stasiun televisi ini berbeda. ANTV mengedepankan unsur entertainmen, sementara tvOne menitikberatkan pada konsep pemberitaan dan talkshow. Berbeda, tapi saling melengkapi. Tinggal pilih sesuai selera. Atau, mau pilih semuanya? Hayuk banget! Selain itu, ANTV dan tvOne tetap menayangkan kompetisi Indonesia Super Leaque (ISL) dan Divisi Utama (DU). ANTV menayangkannya pada hari Sabtu dan Minggu. Kalau tvOne hari Senin sampai Jumat. Jadi, mulai pertengahan Juni sampai Juli 2013, tiada hari tanpa sepak bola di ANTV dan tvOne. Hebriiing! 

Presenter olahraga ANTV dan tvOne

Berikut sekilas informasi tentang Piala Konfederasi dan Piala Dunia U-20.

Piala Konfederasi 
            Piala Konfederasi Brasil melibatkan 8 tim terbaik dunia, yang mewakili 6 Konfederasi FIFA, yakni Brasil, Uruguay, Meksiko, Spanyol, Italia, Nigeria, Jepang, dan Tahiti. Ajang ini merupakan kejuaraan resmi FIFA yang selalu diselenggarakan setahun menjelang Piala Dunia. Piala Konfederasi menampilkan 16 pertandingan. Menurut Ardi Bakrie yang menjagokan Tim Jepang, di Piala Konfederasi, kita akan menyaksikan kehebatan pemain sepak bola masa kini, seperti Neymar, Andrea Pirlo, Andres Iniesta, Luis Suarez, Javier Hernandez, dan Shinji Kagawa.   



Piala Dunia U-20
U-20 itu apa, sih? U-20 berarti under 20 (twenty). Jadi, pemain sepak bola Piala Dunia U-20 semuanya berusia di bawah 20 tahun! Mata pasti segaaarrr menonton pemain yang kinyis-kinyis. Tayangan Piala Dunia U-20 merupakan tayangan perdana di stasiun televisi nasional, sejak tahun 1979. Dududu, keren, ya? Tahun ini Piala Dunia U-20 diselenggarakan di Turki. Pemain sepak bola muda dengan semangat dan skill tinggi dari 24 negara, siap bertanding. Tidak kalah spektakuler dengan ajang sepak bola yang pemainnya senior. Catet! Tim Eropa seperti Inggris, Spanyol, dan Prancis disebut-sebut muncul sebagai jawara. Jagoan Teman-Teman siapa? Eh, eh, kabarnya, mega bintang Diego Maradona dan Lionel Messi lahir dari ajang ini, lho!
Senangnya bisa hadir di acara konferensi pers ANTV dan tvOne. Saya yang awam sepak bola, jadi tambah ilmu. Terima kasih kepada Viva News yang sudah memberikan undangan. Teman-Teman pencinta sepak bola di Tanah Air, jangan sampai melewatkan acara ini, ya. Ayo, kita semarakkan dunia sepak bola pertengahan Juni nanti! Cuuuslah! [] Haya Aliya Zaki
     

13 komentar:

  1. Wah, pasti deh ini, putriku akan melonjak gembira membaca postingan ini, Mak. Secara dia tuh hobby banget nonton sepak bola. Sementara emaknya sih, kagak! Hihi. Ntar aku suruh Intan baca info ini ah, dan kayaknya nih, pilihan channel TVku akan dikuasai dan dimonopoli oleh Intan deh. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap-siap camilan juga, Mak. :)))))

      Hapus
  2. Wah, bisa nonton brondong *lospokus* hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya Mak. Yang U-20 brondong kabeh. :))

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  4. Wahh... Suamiku bakalan pesta nih mak, ngelus2 tipi hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha kabari blio ya, Mak. Tanggal 16 Juni. :))))

      Hapus
  5. tolong dong jadwal lengkap piala dunia u-20 di tv one dan antv

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, sayang sekali. Untuk jadwalnya saya tidak punya. Mungkin bisa search di Google atau memantau langsung berita di ANTV dan tvOne. Maaf, ya. :)

      Hapus
  6. Saya nonton bola paling pas piala dunia, itu pun kalo udah final :), dan suami saya gak terlalu gila bola :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayah dan adik-adik saya juga bukan penggila sepak bola, Mbak. Makanya saya pun tidak. Eh, ketemu jodoh yang sebaliknya xixixi. Ya sudah, terbawa arus. :))))

      Hapus
  7. *puk puk* sementara pindah jagoan dulu Mak hehehe.

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan jejak. Semoga tulisan ini bermanfaat. Mohon maaf, komentar Anonim akan saya hapus. Dilarang copy paste atau memindahkan isi blog. Jika hendak mengutip, harap mencantumkan sumber blog ini. Salam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pagerank Alexa

Iklan