Rabu, 29 Mei 2013

[Terbit!] Kasih Ibu Tak Pernah Putus (Quanta)

Buku saya yang ke-22.

Judul: Kasih Ibu Tak Pernah Putus
Penulis: Tias Tatanka, Achi TM, Ina Inong, Anisa Widiyarti, Dian Mardi Safitri, Shinta Handini, R. Yulia, Indah IP, Amalia Husna, Yuniar Khairani, Haya Aliya Zaki, Ida Fitrie Dwiyanto, Nunung Yuni Anggraeni, Eka Natassa Sumantri, Syarifah Aini
Terbit: Juni 2013
Penerbit : Quanta (imprint dari Penerbit PT. Elex Media Komputindo)






"Tunggu abang siomay lewat, ya. Nanti kita panggil yang siomaynya enak. Oke?" kataku.


Tak lama terdengar ketukan khas si abang siomay.


“Baaang …! Siomay Abang siomay yang enak apa yang nggak enaaak?” teriak Abyaz tiba-tiba.

Dunia anak berbeda dengan dunia orang dewasa. Mereka berpikir dan bertindak dengan cara mereka sendiri. Mereka sering melakukan hal-hal yang menurut mereka menyenangkan dan hebat, namun ternyata membuat wajah ibu mereka merah padam. Bukan bermaksud tidak sopan apalagi mempermalukan. Mereka hanya belum mempunyai filter seperti orang dewasa.

Tingkah anak-anak pun bisa membuat para ibu mendadak ingin menjadi kura-kura agar bisa menyembunyikan kepala di dalam cangkang. Terbayangkah bagaimana reaksi para ibu ini ketika menemukan si balita bermain-main di dekat eskalator, tantrum ketika berada di pesta, atau menyusu di dada manekin di sebuah supermarket?

Apa pun kata-kata dan ulah memalukan yang dilakukan oleh anak-anak, kasih ibu tak pernah putus. []

6 komentar:

  1. selamat udah terbit.. keren udah yg ke-22 :)

    anak tantrum di pesta emang mengerikan :D

    BalasHapus
  2. Makasih. :) Iya, itu salah satu pengalaman teman saya di dalam buku ini, Mak. :D

    BalasHapus
  3. Wah ada Kak Seto ya. Hmmm setahu saya beliau ini juga ketua umum Yayasan Nakula Sadewa (Orang kembar kan). Saya pernah datang di kantornya di Jalan Pejompongan. Kantornya Yayasan Nakula Sadewa sekitar tahun 1990 an. Oh ya mba di Tanggerang juga ya? Kakak saya di Cimone hiehiehiehe. jadi curcol deh

    BalasHapus
  4. Salam kenal. Kapan-kapan kopdar, Pak. :)
    Yang di foto itu waktu Kak Seto menyelenggarakan acara pelatihan menulis untuk anak-anak panti asuhan di Jakarta. Kebetulan saya jadi salah satu pemateri. Event yang sangat berkesan. :)

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  6. selamat ya,,semoga sukses selalu

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan jejak. Semoga tulisan ini bermanfaat. Mohon maaf, komentar Anonim akan saya hapus. Dilarang copy paste atau memindahkan isi blog. Jika hendak mengutip, harap mencantumkan sumber blog ini. Salam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pagerank Alexa

Iklan