Minggu, 21 April 2013

Srikandi Sehari

Dunia saya sangat dekat dengan anak-anak. Selain menulis dan mengedit cerita anak, terkadang saya memberikan pelatihan menulis untuk anak-anak. 

Bagi saya, memberikan pelatihan menulis untuk anak-anak, lebih sulit daripada memberikan pelatihan menulis untuk orang dewasa. Saya harus pandai-pandai menarik perhatian mereka. Beberapa hal yang saya lakukan antara lain, mendongeng, melempar games, memutar film pendek, dan melontarkan pertanyaan. Senang sekali melihat mereka aktif dan bersemangat di kelas. Senang sekali menjadi srikandi sehari bagi mereka. 

Insya Allah, saya akan terus menggeluti bidang yang saya cintai ini. Anak adalah aset bangsa. Kita tidak tahu mereka akan menjadi apa dan siapa 15 tahun mendatang. Sekaranglah saatnya membimbing, mengarahkan, dan memupuk harapan.


Memberikan pelatihan menulis di SD Gemala Ananda


Foto ini diikutsertakan pada kontes unggulan: Sehari menjadi Srikandi


28 komentar:

  1. Mbak Haya Aliya cantik dan berprestasi. Sukaa.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih, Mbak. Senang kenal dengan Mbak. :)

      Hapus
    2. iya, Tante Haya cantiiiiiiiiiiik sekali...
      kalo udah besar, Dija mau juga secantik Tante Haya

      Hapus
    3. Hai, Dija. Salam kenal. Makasih banyak, Cantik. Foto-foto di blogmu baguuus banget. Tante suka. :D *peluk*

      Hapus
  2. Selalu tampil cantik :)

    anak2 banyak nanya ya, Mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya, pada semangat nanya, Mbak Anaz. :))))

      Hapus
  3. Selamat memeringati Hari Kartini 2013.
    Terima kasih atas partisipasi sahabat dalam Kontes Unggulan Sehari Menjadi Srikandi
    Nantikan pengumuman hasilnya tanggal 1 Mei 2013
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maturnuwun sudah mampir, Pakde. Sukses dan lancar, ya. :)

      Hapus
  4. gurunya juga cantik banget..:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi *GR tingkat dewi* Makasiiih. :)

      Hapus
  5. pasti seneng dilatih sama mba haya :)

    BalasHapus
  6. Aamiin. Moga-moga anak-anak senang belajar terus ya, Mbak. :)

    BalasHapus
  7. Bu Gurunya cantik banggte.
    aku juga mau donkdi ajariin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tante Nchie mau diajarin apa, nih? Jangan minta aku ngajarin masak ya, Tante. Qiqiqi.

      Hapus
  8. Wah hebat... memberi pelatihan menulis bagi anak2 ya?
    Andai anakku bisa juga dilatih mbak... hehehe
    BTW semoga sukses utk kontesnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tinggalnya di aman, Mbak? Aamiin, makasih doanya. :)

      Hapus
  9. anak2 saya seneng bgt dengan guru2 yg aktif dan pinter cerita. Dan di sekolah ada bbrp guru spt itu. Biasanya anak2 bakal semangat bercerita ttg guru mereka. Coba Mak Haya ngajar juga di sklh anak2 sy, ya. Mereka bakal seneng bgt kayaknya :)

    Semoga menang, Mak!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih, Mak Myra. Aamiin. Ini sekadar meramaikan kontes. :)

      Hapus
  10. Selamat hari kartini...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat Hari Kartini juga, Mbak. Makasih dah mampir. :)

      Hapus
  11. Tugas yang mulia yang bisa membuat anak2 cerdas ..
    Saya ijin ngambil fotonya ya Mbak.
    Tks.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih, Mas. Salam kenal. Tadi saya mampir ke blognya. Keren. :) Silakan diambil fotonya untuk dinilai hihi.

      Hapus
  12. Salam kenal mbak :) Wah, gimana caranya ngajarin anak2 baut nulis? Saya suka nulis tp gatau cara nularin ke anak2..

    BalasHapus
  13. Salam kenal, Mbak Erlinda. Biasanya kalo untuk anak-anak, tidak banyak penjejalan teori. Lebih ke praktik, ada games, dan cara lain yang kira-kira menarik perhatian mereka. Soalnya anak-anak gampang bosan dan mudah teralih perhatiannya. IMHO. :)

    BalasHapus
  14. kalo daku punya mimpi pengen buat kelas belajar komputer untuk anak" mbak, sayang banget liat mereka ligat main game jadi komputer itu pengertiannya cuma buat ngegame doang :(

    BalasHapus
  15. Ayo, segera diwujudkan, Mbak, supaya anak-anak bisa merasakan banyak manfaat dari penggunaan komputer. :)

    BalasHapus
  16. keren nih,,sukses terus mba...

    BalasHapus
  17. Tiffany_tiffantiffa.wordpress.com sejak perkenalan iseng di media sosial. Diam2 saya suka sekali ngintip tulisan mba.

    Guru menulis buat saya. Jika perempuan harus memiliki 3 kriteria~produktif, prestatif dan inspiratif. Mbak Haya memborong itu semua.

    Tulisan Mbak Haya 'berbunyi', menyebarkan wangi yang membuat kecanduan membaca, menimbulkan penasaran untuj terus membaca sampai tuntas. Membaca seperti seolah berselancar, terus senang ikut basah dengan hujan informasi yang buncah di dalam setiap tulisan.

    "Barakallah fi umrik Mbak Haya, semoga semakin produktif, prestatif dan inspiratif"

    Salam Menginspirasi
    TiffanTiffa

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan jejak. Semoga tulisan ini bermanfaat. Mohon maaf, komentar Anonim akan saya hapus. Dilarang copy paste atau memindahkan isi blog. Jika hendak mengutip, harap mencantumkan sumber blog ini. Salam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pagerank Alexa

Iklan