Jumat, 16 November 2012

Resensi Novel "Hilangnya Berlian Pink" (DAR! Mizan) di Majalah Embun edisi November

Media yang meresensi : majalah Embun Nov 2012

Buku yang diresensi : Hilangnya Berlian Pink (DAR! Mizan)
 
Penulis : Haya Aliya Zaki
Penerbit : DAR! Mizan, 2012

Tebal : 149 halaman

Harga : Rp35.000,00

 




Seorang wanita sebaya Tante Lulu tersenyum ramah. Dia memakai kaus lengan pendek warna cherry pink dan rok hitam. Tasnya pink. Bahkan, sebuah cincin berlian besar yang ada di jari manisnya juga warna pink! Seandainya benar berlian, berani sekali wanita itu memakainya di tengah keramaian? Cincinnya pasti menarik perhatian orang-orang. Bisa mengundang aksi kejahatan.

Benar saja. Vina dan dua sepupunya, Kay dan Shofie, tiba-tiba harus menjadi detektif dadakan saat berlibur ke Singapura dalam rangka menikmati hadiah orangtua mereka. Bagaimana serunya liburan mereka? Akankah berlian supermahal yang dicuri itu dapat kembali ke pemiliknya? Bagaimana aksi tiga detektif cilik menyelesaikan kasus ini?

Bagi anak-anak yang menyukai cerita detektif, tetapi merasa kurang referensi sesuai, serial Kecil-Kecil Jadi Detektif keluaran DAR! Mizan ini wajib kamu miliki. Ceritanya terkesan sederhana, tapi sangat seru. Buku ini penuh pengetahuan dan ajakan moral. Terlebih dengan karakter tokoh yang superunik; Vina yang gemar mendesain baju serta dua sepupunya, Kay yang jago taekwondo dan cinta lingkungan, juga Shofie yang merasa dirinya mobil.

Seperti tujuan Haya menceritakan kehangatan keluarga dan kepedulian terhadap sesama, suasana kekeluargaan sangat terasa melalui interaksi para tokoh. Meskipun ada karakter tokoh yang tertarik pada fashion dan desain (karakter Vina), serta setting lokasi di Singapura, kesan hedon sangat minim dalam buku ini. Bahkan, pembaca disuguhkan cerita di mana seolah-olah mereka sedang berlibur dan ikut deg-degan bersama tokoh di Singapura! [] Majalah Embun

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan jejak. Semoga tulisan ini bermanfaat. Mohon maaf, komentar Anonim akan saya hapus. Dilarang copy paste atau memindahkan isi blog. Jika hendak mengutip, harap mencantumkan sumber blog ini. Salam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pagerank Alexa

Iklan