Minggu, 25 November 2012

Launching Novel "Kue-Kue Cinta" dan "Rembulan Terbelah" di IBF 2012


Hujan deras ternyata tidak menyurutkan langkah teman-teman menghadiri launching novel Kue-Kue Cinta (karya duet Fita Chakra dan Wylvera W. dan Rembulan Terbelah (karya Dian Meliantari), 22 November 2012, di Indonesia Book Fair, tepatnya di stan Penerbitan Pelangi Books. Meski udara sore semakin dingin, acara yang dipandu oleh Indah Juli ini, berlangsung hangat dan cukup semarak. 






Selain teman-teman penulis dan tim Pelangi Books dari Malaysia, Benny Rhamdani penggagas wadah trainer penulisan Galeri Kelas Ajaib juga tampak hadir memberikan dukungan.

Benny Rhamdani

Sesi pertama diawali dengan kata sambutan dari Haji Senan Ibrahim Alaf Juara dari Pelangi Books. Sekadar info, novel Kue-Kue Cinta (dan Rembulan Terbelah) adalah novel perdana yang diterbitkan Pelangi Books.

Haji Senan Ibrahim Alaf Juara

“Biasanya kami mengubah suai novel-novel berbahasa Indonesia ke bahasa Malaysia untuk diterbitkan di Malaysia. Kali ini berbeda. Kami menerbitkan novel-novel penulis Indonesia dengan bahasa Indonesia. Kalau pasar novel-novel ini cukup bagus, kami akan mengubah suai bahasanya ke bahasa Malaysia, kemudian menerbitkannya di Malaysia,” demikian ungkap Haji Senan, dengan logat Melayunya yang kental.  

Acara selanjutnya, talkshow novel Kue-Kue Cinta. Fita Chakra dan Wylvera W. bercerita tentang novel remaja yang ber-setting di dua negara itu, yakni Indonesia dan Malaysia.

Fita Chakra


Wylvera W.

 Selain mengulik isi novel, proses kreatif penggarapannya juga dipaparkan. Pastinya tidak mudah menulis novel duet, dalam waktu yang cukup singkat pula, tiga minggu! Pertanyaan senada diajukan oleh beberapa pengunjung. Pengalaman-pengalaman unik penulis selama menyelesaikan novel, tak ketinggalan mengundang senyum. The Power of Creativity, tema Indonesia Book Fair ke-32, sangat terlihat pada acara ini.  

Alan, pengunjung yang paling semangat bertanya

Sumarti Saelan, dari Kumpulan Emak2 Blogger

Tri Sapta M, dari Kumpulan Emak2 Blogger

Talkshow novel Rembulan Terbelah juga menyita perhatian pengunjung. Rembulan Terbelah adalah novel bergenre romance yang mengangkat kisah percintaan dengan bumbu tradisi tertentu masyarakat Palembang. Dian Meliantari dikenal sebagai penulis produktif. Beberapa bukunya masuk kategori bestseller. Jadi, kepiawaiannya merangkai kata, tidak diragukan lagi. Asyiknya, sang MC, Indah Juli, berhasil mengorek dalam proses kreatif Dian Meliantari saat menulis novel Rembulan Terbelah. Wah, pengunjung dapat “kucuran” ilmu menulis gratis, nih, hihihi.

Dian Meliantari

Tanpa terasa, satu jam berlalu. Acara usai, walau kelihatannya masih ada pengunjung yang ingin mengajukan pertanyaan. Senangnya, setiap pengunjung yang bertanya, diberikan hadiah buku-buku cantik oleh Pelangi Books. Sesi booksigning juga tak kalah seru. Para penulis tampak sibuk menandatangi novel mereka dan berfoto bersama pengunjung. 

Para penulis berfoto bersama dengan tim Pelangi Books

“Harapan kami, novel-novel ini mendapat tempat di hati pembaca dan memberi manfaat,” tutup Wylvera W., tersenyum. 

Berminat membeli novel-novel ini? Yuk, datang ke Indonesia Book Fair 2012 di Istora Senayan sekarang dan dapatkan diskon menarik sebesar 20%. Jangan sampai ketinggalan, lho! [] Haya Aliya Zaki
  
Foto-foto dokumentasi pribadi
 

6 komentar:

  1. Terimakasih ya, Haya. Liputannya mantap.
    Semoga "Kue-kue Cinta" dan "Rembulan Terbelah" berjaya dan menginspirasi para pembacanya. Aamiin. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Siiip. Terus semangat menulis, Kakak. :)

      Hapus
  2. Kereeen ;) semoga best seller kue kue cinta dan rembulan terbelahnyaaa ;D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Ayo, Achi, ditunggu, ya! ^_^ *wink-wink*

      Hapus
  3. Makasih lasannya, Haya :) Ijin share ya...

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan jejak. Semoga tulisan ini bermanfaat. Mohon maaf, komentar Anonim akan saya hapus. Dilarang copy paste atau memindahkan isi blog. Jika hendak mengutip, harap mencantumkan sumber blog ini. Salam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pagerank Alexa

Iklan