Rabu, 24 Oktober 2012

Menang Lomba Menulis Blog Jakarta Art Award 2012

Kaget betul rasanya waktu menjelang tengah malam di-BBM sama Kak Indah Juli. 

"Selamat ya, Haya. Juara I Lomba Menulis Blog Jakarta Art Award 2012. Pengumumannya bisa dibaca di sini. Kami minta alamat Haya untuk pengiriman hadiah."





Saya langsung jejeritan memanggil suami hihi. Bagaimana tidak, bulan Oktober ini, suami ulang tahun. Saya sudah berniat, jika menang lomba Jakarta Art Award 2012 (JAA 2012), saya ingin memberikan hadiahnya untuk dia. Tidak disangka, saya malah meraih juara I.:)) Big big thanks kepada dewan juri, yakni Pak Amril Taufiq Gobel, Nunik Utami Ambarsari, Kak Indah Juli, dan dua orang juri dari pihak Ancol.

Tulisan saya bisa dibaca di sini.  

Sedikit share.

Saya masih ingat waktu membaca tentang lomba menulis blog JAA 2012. Peserta lomba diminta untuk menuliskan pengalaman, kesan, dan sejenisnya tentang acara JAA 2012. Sudah terbayang di kepala kalau saya harus menulis liputan yang komplet dan didukung foto-foto yang bagus. Ibarat kata, penulis reportase adalah "mata" bagi mereka yang tidak hadir di acara.

Sesampainya di Pasar Seni Ancol (tempat JAA 2012 diadakan), saya tidak menyangka akan hadir begitu banyak wartawan media, baik cetak maupun online. Masing-masing sudah standby dengan notes, kamera, dan handycam. Saat hendak memotret, terutama memotret Pak Fauzi Bowo, saya harus dorong-dorongan dengan mereka. Malah ada yang dorong-dorong sambil bicara dengan nada keras, "Minggir, Bu, saya mau motret!" Weleh ... weleh .... Kebayang, kan, hebohnya hihi. Apalagi, untuk satu objek, saya tidak memotret sekali saja. Bisa sampai lebih dari tujuh kali. Maklum, modal kamera saku. :D Tidak sekali motret, hasilnya bisa bagus. Saya harus mencari foto yang paling "cantik" dan representatif. :)

Untuk bahan tulisan, saya mencatat lengkap nama tempat, jam acara, urutan kejadian, dan kalimat-kalimat penting dari pembicara (menurut saya). Terutama yang menyangkut tentang lukisan (acaranya, kan, pameran lukisan) dan komunitas blogger. Soalnya, saya mendapat undangan ke JAA 2012 dengan kapasitas saya sebagai blogger. Oiya, nama-nama pembicara, panitia, dewan juri, dan pemenang lukisan, ditulis dengan lengkap dan jelas. Kalau ada gelar, gelarnya juga dicantumkan. Jangan sampai salah tulis. Kalau ragu, boleh tanya langsung kepada panitia yang bersangkutan saat acara. Atau, search di Google. 

Entah kenapa, di naskah saya, saya ingin mencantumkan foto-foto kardus yang saya lihat di Gedung Esplanade, Singapura. Lukisan Sapto Sugiyo Utomo (Pemenang Karya Utama) mengingatkan saya akan kardus-kardus ini. Saya pikir, tidak sia-sia saya memotret kardus-kardus ini saat main ke Gedung Esplanade. Ternyata, ada gunanya juga. :))

Oiya, untuk hadiah lomba, belakangan saya diberitahu bahwa hadiah harus diambil ke Ocean Ecopark, Ancol. Kebetulan. Saya malah lebih senang mengambil sendiri hadiahnya. Biar bisa foto-foto narsis saat pemberian hadiah. Ketahuan ... ketahuan ... :))

Pak Adhe (perwakilan dari pihak Ancol) memberikan hadiah 1 unit BlackBerry Torch 9860

Mudah-mudahan, kapan-kapan bisa ikutan lomba menulis blog lagi. Tulisan ini diposting dengan maksud ingin berbagi, bukan mengajari. Semangat! :) []







2 komentar:

  1. saya harus belajar banyak nih dari Mak Haya biar bisa produktif hehe...

    BalasHapus
  2. selamat mba..sukses terus ya!!

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan jejak. Semoga tulisan ini bermanfaat. Mohon maaf, komentar Anonim akan saya hapus. Dilarang copy paste atau memindahkan isi blog. Jika hendak mengutip, harap mencantumkan sumber blog ini. Salam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pagerank Alexa

Iklan