Minggu, 03 Juni 2012

Ponds Age Miracle

Saya masih sangat ingat. Saya melihat pengumuman lomba ini di Harian Kompas. Lomba yang menarik karena kita cukup menuliskan kisah singkat sekitar setengah halaman (pengalaman sendiri) bertema "Rahasia Cantik Mudamu". Hadiahnya pun menggiurkan, sepasang cincin emas Frank & Co (salah satu cincin bermata berlian). 

Peminat lomba dijamin banyak. Ini tantangan. Saya harus bisa membuat kisah yang menarik dan "berbeda" dari yang lain. Sebelum menulis, saya membaca dulu tulisan-tulisan peserta lain. Wow, banyak peserta yang mengirim lebih dari lima tulisan.:) Sambil membaca, saya terus mensugesti diri saya bahwa saya bisa menulis "lebih baik". Persyaratan lomba juga saya perhatikan benar-benar (salah satunya harus membeli produk dan struk pembelian harus disimpan). Oiya, saran saya, jangan terlalu "hard selling" produk, sementara kisahnya sendiri tidak "menggigit". Jalinan kisah dan produk sampaikan secara "halus" saja.

Alhamdulillah, tiga bulan kemudian, saya ditelepon pihak Ponds. Tulisan saya menang! Pengumumannya bisa dilihat di sini. :) Tidak sampai setengah bulan, hadiah telah mendarat dengan sehat dan selamat (tanpa pajak hadiah) di rumah saya.:)



Berikut tulisan saya :
Aktivitasku sebagai ibu rumah tangga dan penulis lepas, pernah membuatku terjebak dalam kerangka berpikir yang salah selama bertahun-tahun. Karena sehari-hari berada di rumah saja, aku jadi kurang memedulikan penampilan. Aku malas berdandan, selalu memakai daster asal-asalan, dan cuek dengan kenaikan berat badan. 

Aku sangat berterima kasih kepada Mama yang tak lelah mengingatkanku.  September 2009, aku tergerak berubah. Akhirnya, aku sadar, meski jarang ke mana-mana, aku harus tetap tampil cantik. Cantik untuk diriku sendiri. Dan, yang tak kalah penting, cantik untuk suamiku. 

Aku mulai rajin berdandan. Aku berpakaian rapi dan bertubuh wangi. Aku rutin berolahraga dan mengonsumsi makanan sehat. Yang terutama, banyak minum air putih. Air putih membuat kulitku senantiasa lembap. Air putih juga membantu membuang racun dari dalam tubuh. Bila racun dibiarkan berdiam di dalam tubuh, ia akan memengaruhi kesehatan kita. Tubuh yang tidak sehat pastinya membuat kita terlihat tidak cantik.  Dan, Desember 2010 lalu, aku mencoba memakai krim Ponds Age Miracle Daily Resurfacing. Berkat Ponds Age Miracle, kulit wajahku terasa tambah kenyal, garis-garis halus juga kian samar.

Alhamdulillah, penampilanku yang sekarang membuatku lebih percaya diri. Di usia sembilan tahun pernikahan kami, hubunganku dengan suami semakin  mesra. Setiap pagi, sebelum berangkat kerja, suami tak lupa menciumku. Sesuatu yang jarang sekali ia lakukan, kecuali di tahun awal pernikahan kami. Sekarang kami sering mengobrol dan menghabiskan waktu berdua seperti nonton atau makan di luar. Senangnya bisa berubah, demi kebaikan diri sendiri dan keharmonisan rumah tangga kami. [] Haya Aliya Zaki


6 komentar:

  1. ooo, begini toh nulisnya? wah, jadi tambah malu ama tulisanku di forum yang sama. *tutup muka*

    BalasHapus
  2. makasih mbak Haya. Sudah lama aku pengen tahu rahasia Mbak Haya pintar menangin lomba kayak gini. Eh, bagi2 jg dong yang rexona hihi... ;)

    BalasHapus
  3. Keren teh Haya, makasih udah bagi2 ilmunya :)

    BalasHapus
  4. tfs Haya...jd semangat belajar lagi nih...:)

    BalasHapus
  5. Uhuk2 *batuk2...

    lagi oprek2 ttg ibu rt neh hehehe...
    tapi mama mb haya enak dukung jadi ibu rt mamaku nggak malah disuruh kerja :(

    *minum aqua segalon

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan jejak. Semoga tulisan ini bermanfaat. Mohon maaf, komentar Anonim akan saya hapus. Dilarang copy paste atau memindahkan isi blog. Jika hendak mengutip, harap mencantumkan sumber blog ini. Salam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pagerank Alexa

Iklan