Jumat, 08 Juni 2012

Kuis berhadiah novel anak Hilangnya Berlian Pink (DAR! Mizan)

Alhamdulillah, novel anak terbaru saya  sudah terbit! Seri Kecil-Kecil Jadi Detektif. Judulnya Hilangnya Berlian Pink (DAR! Mizan).  Ceritanya kocak dan seru! ^^




Dalam rangka berbagi kebahagiaan, saya menggelar kuis. Tiga pemenang berhak mendapatkan masing-masing satu novel ini. Silakan menjawab pertanyaan langsung di komentar blog saya. Pertanyaannya :

Novel detektif anak apa yang paling berkesan yang pernah kamu baca? Sebutkan judul, nama penulis, dan alasannya.

Jawaban diterima paling lambat hari Senin, 11 Juni 2012 pukul 12 siang. Pengumuman pemenang hari Kamis 14 Juni 2012 pukul 12 siang.

Sekali lagi, jawabannya langsung ditulis di bawah kuis ini, di komentar blog saya, ya. Hadiah akan langsung dikirim setelah saya menerima bukti terbit. Alamat pengiriman hanya untuk lokasi di Indonesia. Keputusan juri (alias saya sendiri) tidak dapat diganggu gugat hihihi .... Yuk, ikuuut! ^^


24 komentar:

  1. trio detektif, judul Misteri Jeritan Jam, penulis Alfred Hitchok (eh, nulisny gmana y? ^^) alasannya. Aku suka teka tekinya. Juga ide menyimpan lukisan dibalik cermin dan dipecahkan dengan jeritan. Kereen..

    BalasHapus
  2. Buku Sherlock Holmes.
    Alasan : yang paling kusuka berjudul Reminiscences of Sherlock Holmes (mengenang Sherlock Holmes) yg belum berisi kisah utamanya, yaitu Salam Terakhir yg dimasukkan setelah novel Lembah Ketakutan.
    Judul : Sherlock Holmes
    Penulis : Sir Arthur Conan Doyle. Ia biasanya ditemani rekannya Dr. Watson dalam petualangannya

    BalasHapus
  3. Buku "Pssst… Ada Apa di Atas Bukit" yang ditulis oleh Iwok Abqary, Dewi Cendika, Ryu Tri,dan teman-teman lainnya,merupakan novel yang saya gemari.Alasannya saya menyukai novel ini karena menceritakan tentang rasa penasaran lima anak kampung yang mencoba memecahkan misteri di atas bukit yang terkenal angker.Novel itu menyelipkan amanat yang dapat menjadikan pembacanya menjadi pribadi yang pemberani.Yah, setelah membaca kisah novel yang seru itu, sangat terhibur rasanya.
    Terimah kasih...

    BalasHapus
  4. buku Mohan Detektif Cilik, misteri Hilangnya Kucing Anggora.
    bukunya Hadi Pranoto terbitan Dar!Mizan. cerita anak2 yang ringan tapi tetap sarat nilai2 pendidikannya.

    BalasHapus
  5. Buku : KKJD Misteri Gerbong Tua
    Penulis : Gita Lovusa
    Alasan : Dibuku yang misterius ini, aku juga bisa merasakan hawa-hawa misteri. rangkaian kata didalamnya benar-benar mengenang dibenaku. selain itu, kisahnya juga benar-benar unik dan beda dari yang lainya. wah, benar-benar seru!

    BalasHapus
  6. Buku: KKPK 2 Little Detectives
    Penulis: Ramya
    Alasan: Saat membaca buku ini, aku merasa jadi tertantang dan serasa lebih berani dari biasanya. Buku ini menceritakan tentang Heidi dan Dio yang gemar menyelidiki kasus-kasus, seperti detektif. Padahal, mereka masih duduk dibangku kelas 5 SD. Keahlian mereka sangatlah luar biasa. Sudah banyak kasus yang berhasil mereka ungkapkan. Salah satunya, pencurian manuskrip-manuskrip kuno di museum kota. Termasuk, kitab Negara Panglima yang terkenal. Pokoknya, buku ini seru banget, deh. Cocok buat kita yang bercita-cita sebagai seorang detektif.

    BalasHapus
  7. Lima Sekawan : Di Pulau Seram, Penulis : Enid Blyton

    suka dengan buku ini karena menggambarkan kisah persahabatan yang kuat dengan masing-masing karakter detektif yang melekat diantara lima sahabat yang terdiri dari Julian, Dick, Anne, George dan juga seekor anjing, Timmy. Kisah mereka terjadi tanpa disengaja dan membawa mereka menuju tempat2 yang bahkan tidak tercetak dalam peta dunia.

    BalasHapus
  8. Ini jawaban Hana ya :)

    Judul: Talitha dan Surat Misterius
    Penulis: Trifani
    Alasan: Karena menarik dan penuh kasus misterius yang menegangkan dan bikin penasaran. Penulisnya juga kasih kata-kata yang mudah dicerna. Buku itu juga bikin pingin ngerasain gimana rasanya mecahin kasus.

    BalasHapus
  9. Jawabanku"

    Judul: talitha dan surat misterius
    Penulis: Trifani
    Alasan: ceritanya seru, bikin penasaran, dan nggak terlalu rumit.

    BalasHapus
  10. Judul: Perpustakaan Ajaib Bibbi Bokken
    penuli :Jostein Gaarder dan Klaus Hagerup
    Alasan : Ceritanya menarik,penuh miteri dan unik karena menilik tentang perpustakaan dan dunia baca yang sudah jarang tersentuh oleh penulis-penulis sastra. Ditambah lagi dengan membaca novel yang bisa dibaca berbagai kalangan ini, kita nggak cuma bisa dapat hiburan saja tapi kita disuguhkan banyak ilmu pengetahuan yang dikemas semenarik mungkin.

    BalasHapus
  11. Judul : MISTERI GERBONG TUA
    Penulis : Gita Lovusa
    Alasan : 1. Ceritanya seru, dan pastinya penu h misteri. judulnya aja MISTERI GERBONG TUA, ya, sudah pasti penuh misteri.
    2. Alasan ku yang kedua karena disini menceritakan tentang Kegigihan Ezel dan kawan-kawan menyelamatkan gerbong tua itu. Walaupun hanya cerita, tapi, kegigihan Ezel dan Kawan-kawannya itu sangat patut dicontoh. Jarang, kan, ada orang segigih itu?

    Itu saja, sih, alasan ku, walaupun kurang menarik semoga dilirik.

    BalasHapus
  12. Buku : KKJD, Fun Gowes
    Penulis : Firma Sutan

    Buku ini sangat menarik, seru, bikin penasaran, penuh misteri, dan menghebohkan. Ceritanya tentang Deandara DKK yang senang bermain sepeda. Tapi, mereka menemukan sebuah fakta, bahwa, ada uang palsu, ketika Mamamnya Deandara hendak membeli roti. Dan terungkap! Ternyata ada sebuah rumah, yang mencetak uang2 palsu. Pelakunya adalah Omnya Varen. Varen sebenarnya jg gak tau, kalau Omnya pencetak uang palsu bersama teman-temannya. Mereka pun menyerahkan Omnya Veren dan teman2nya ke kantor polisi. Pokoknya, ceritanya seru dan menarik banget! Anak-anak kecil menyelidiki tentang uang palsu, sungguh menakjubkan! Jarang sekali, ada anak kecil seperti itu. Ya, walaupun cman cerita. Tapi, keren banget!

    Oke, semoga jawabanku ini di baca ya, kak! ^^

    BalasHapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  14. Judul: Perpustakaan Ajaib Bibbi Bokken
    Penulis: Jostein Gaarder dan Klaus Hagerup
    Alasan : Ceritanya seru selain itu novel ini bisa memuaskan minat baca karena saat membaca kita dimanjakan dengan misteri khas detektif. Rasa bosan pun bisa menjauh saat membaca novel ini karena misteri bertubi-tubi dan imanjinasi kita dimanjakan dengan fantasi-fantasi yang tergambar dalam novel yang terus terjaga hingga akhir cerita.

    BalasHapus
  15. Judul : Trio Detektif
    Penulis :Alfred Hitchcock
    Alasan : buku ini saya baca sewaktu kecil dulu seakan saya merasakan petualangan sendiri didalamnya

    BalasHapus
  16. judul : Detektif Sherlock Holmes
    ciptaan : Sir Arthur Conan Doyle
    alasan : 1.ceritanya seruu..
    2. novel ini mengingatkan saya tentang komik detektif
    CONAN karena pennciptanya sir arthur CONAN doyle.
    3.karena novel ini mengingatkan saya akan cita cita
    saya yang ingi menjadi detektif ketika besar nanti.
    4.novel ini bercerita tentang hampir mirip apa yang di
    ceritakan di dunia ini

    BalasHapus
  17. Judul : Misteri Terung Ajaib
    Nama penulis : Tethy Ezkanzo
    Alasan : karena ide ceritanya unik. ada misteri pencurian terong raksasa yang membuat grup triple-C menjadi mendadak detektif. dialognya mengalir, natural dan kocak. isi pesannya sarat muatan edukatif. membaca buku ini membuat anak-anak jatuh cinta dengan sains dan ingin menjadi peneliti laboratorium. :D

    BalasHapus
  18. Numpang eksis doank, barangkali ada yang mau blogwalking yuk mari baca artikel ku...hehee :)

    http://santosa-innovation.blogspot.com/2012/04/ramalan-bulan-puasa-romadhon-1433.html

    BalasHapus
  19. Judul: Agatha Christie
    Sub Judul: N or M?
    Penulis: Dame Agatha Mary Clarissa Christie

    sebenarnya ini bukan murni novel ditektif sih. ini kalau dibaca-baca sejenis fiksi kriminal. Namun, Hercule Poirot yang berperan menjadi detective dalam novelnya membuat novel ini juga bisa dikatakan sebagai novel detektif (setidaknya menurut saya :D) hehehe... di dalam novel ini pun nuansa perang dunia ke II dijadikan atmosfer dalam penceritaan. Yang saya suka dalam novel Agatha N or M, bagaimana salah satu tokoh dalam novel tersebut tidak melulu diceritakan tentang bagaimana hidupnya dihabiskan dengan memecahkan sebuah kasus, namaun dalam novel ini Agatha menceritakan pula bagaimana kehidupan normal sebagai "manusia biasa" berjalan..

    Regard
    http://www.imawan.co.nr

    BalasHapus
  20. Trio Detektifnya Alfred Hitchock yang berjudul; Misteri Nuri Gagap.
    Meskipun sudah lama sekali pernah membaca seri Trio Detektif ini, namun kenangannya enggk bisa kulupakan. Dan, sebenarnya hampir semua kisah Trio Detektif aku suka sih, tapi yang Misteri Nuri Gagap ini idenya sangat menarik buatku, karena burung-burung nuri itu bisa bicara. Kalimat yang diucapkan burung-burung nuri itulah kunci teka-teki yang harus dipecahkan oleh Jupe, Pete, dan Bob. Jadi terobsesi ingin menulis kisah-kisah detektif untuk anak-anak seperti ini. :)

    BalasHapus
  21. Detektif Hawkeye? Saya lupa bgt nama seri dan pengarangnya, tp disitu kita diksh kasus dan hrs memecahkan masalahnya dg memerhatikan gbr TKP dg teliti. Kita dituntut utk teliti membaca jalan cerita, jg mencermati TKP. Sering kali saya msh 'kalah'. Selain itu jg ada karya Wolfgang Ecke yg mengharuskan kita mencermati bagian demi bagian cerita (termasuk ilustrasi kalau ada) untuk menemukan kebenarannya.
    Sayangnya saya benar2 lupa detilnya, tp buku2 itu selalu tersimpan di otak saya, ehehe...

    @esvandiarisant

    BalasHapus
    Balasan
    1. --------------------- Kuis DITUTUP -------------------------

      Terima kasih atas partisipasinya Teman-teman. Keren-keren deh, jawabannya. Ditunggu pengumumannya tanggal 14 Juni pukul 12 siang. Salam! ^^

      Hapus
  22. Saya pernah baca buku tentang detektif itu bukunya Sherlock Holmes yang berjudul Misteri sang dokter pembunuh dan pengarangnya Sir Arthur Conan Doyle....

    Kesan membaca buku tersebut, suka banget dan sangat misterius wow.. buku tersebut memberikan efek misteri yang menegangkan sehingga membuat pembacanya menjadi penasaran. Dan si pengarang menuliskan imajinasi yang ada dipikiran pengarang dan cerita itu dikembangkan dalam sebuah novel. dan novel ini sangat bermanfaat bagi semua masyarakat yang menyukai hal-hal yang berbau misteri.

    BalasHapus
  23. KKJD Detektif naga bonar alasannya seru ajah

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan jejak. Semoga tulisan ini bermanfaat. Mohon maaf, komentar Anonim akan saya hapus. Dilarang copy paste atau memindahkan isi blog. Jika hendak mengutip, harap mencantumkan sumber blog ini. Salam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pagerank Alexa

Iklan