Selasa, 21 Februari 2012

Resensi buku Mother Bukan Monster di Tabloid Nakita

Media yang meresensi  : Tabloid Nakita September 2011
Buku yang diresensi     : Mother Bukan Monster (Glitzy Publishing, imprint Gramedia Pustaka Utama)





Menjadi seorang ibu berarti memberikan sebagian dirinya untuk keluarga, yakni suami dan anak. Setiap hari, ibu ditempa oleh aktivitas yang padat, rengekan anak, kejenuhan, kelelahan, dan sebagainya. Itu semua membuat ibu semakin terlatih dan menjadi pribadi matang dalam mengatasi berbagai kemelut yang dihadapi. Namun, perlu diingat pula, ibu juga seorang manusia biasa. Jika ibu kurang bisa beradaptasi dengan baik terhadap stres, sementara lingkungan tidak mendukungnya dengan penuh kasih sayang, maka bersiaplah ibu untuk stres dan bahkan depresi. Jika sudah seperti itu, bagaimana jadinya dengan pengasuhan anaknya?

Buku ini berisi sejumlah cerita pendek pengalaman 15 ibu yang luar biasa ketika menghadapi kehidupan sehari-hari yang penuh nuansa dan gejolak. Mereka bercerita dengan gamblangnya  mengenai kemarahan, rasa kesal, ketidaksukaan, juga kesenangan dan keceriaan yang dialami sebagai ibu dan istri. Cerita-ceritanya sangat sederhana dan mudah dipahami. Perlu dibaca oleh para ibu karena sarat dengan pesan-pesan moral yang bisa dijadikan cermin dan pelajaran berharga yang mampu menginspirasi para ibu.***


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan jejak. Semoga tulisan ini bermanfaat. Mohon maaf, komentar Anonim akan saya hapus. Dilarang copy paste atau memindahkan isi blog. Jika hendak mengutip, harap mencantumkan sumber blog ini. Salam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pagerank Alexa

Iklan