Rabu, 22 Februari 2012

[Resensi Majalah Story] Jatuh Cinta yang Jenaka

Judul buku    : Trilogi Bono dan Bawon: Selamat Tinggal, Ca...
Penulis          : Onet Adithia Rizlan
Cetakan         : I, Januari  2010
Penerbit         : Leutika
Tebal             : viii + 228  hal




Meski telah lama bertetangga dan bersahabat dengan Bawon, baru akhir-akhir ini Bono menyadari bahwa dia jatuh cinta kepada Sarah, adik kandung Bawon. Sementara itu, Bawon terpikat dengan Mediana, adik angkat Bono. Kekonyolan demi kekonyolan muncul. Ulah Bono dan Bawon meraih hati sang gebetan acap mengundang tawa. Tokoh Kakek Sukirno Gunadi, kakeknya Sarah, yang super duper budeg, sempurna melengkapi kocaknya novel ini.   

Masalah muncul ketika mamanya Bono meminta Bono bertunangan dengan Mediana. Lho, Bono kan baru tujuh belas tahun? Bagaimana pula nasib Bawon yang kadung suka dengan Mediana?

Novel ini berkisah tentang warna-warni dunia remaja. Komedi, percintaan, dan persahabatan tersaji cantik. Nilai plus plus dari novel ini adalah, selain menghibur, sang penulis menyisipkan beberapa pesan moral antara lain birul walidain (berbakti kepada orangtua), tanpa membuat estetika novel terjerembap. [] Haya Aliya Zaki

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan jejak. Semoga tulisan ini bermanfaat. Mohon maaf, komentar Anonim akan saya hapus. Dilarang copy paste atau memindahkan isi blog. Jika hendak mengutip, harap mencantumkan sumber blog ini. Salam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pagerank Alexa

Iklan