Senin, 02 Januari 2012

Tiga Biru Segi (Hasfa Publisher)











Judul          : Tiga Biru Segi
Penulis      : 50 orang pemenang lomba menulis puisi Hasfa Publisher
Terbit         : I, Desember 2010
Penerbit     : Hasfa Publisher
Tebal         : 104 hal

          Puisi sejak dari riwayatnya yang paling usang adalah dunia tersingkir, dunia tercibir. Demikian Damhuri Muhammad dalam pengantar buku Luka Mata, buku sajak Hasan Aspahani. Puisi pula yang telah menjadi medium terluar ketika kedahsyatan menerpa seseorang. Demikianlah pula ketika bencana alam di tiga sudut bumi nusantara menuliskan puisinya.

         Dan mereka, para penulis yang mengirimkan puisinya, telah menuliskannya kembali menjadi untuk, apa yang disebut Damhuri sebagai "mengembuskan gairah epistemologi". Jika kini puisi-pusi ini menjadi buku yang terbaca, itu karena puisi telah menjadi kasih karena bencana tak boleh hanya lara sendiri.

         Sebagai antologi, keberagaman menjadi dimensi yang menguatkan buku ini yang didedikasikan sepenuhnya untuk bencana yang tak hanya sampai pada simpati. Tetapi ingin menjadi saksi, bahwa puisi menjadi kasih yang nyata dalam kata dan tindakan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan jejak. Semoga tulisan ini bermanfaat. Mohon maaf, komentar Anonim akan saya hapus. Dilarang copy paste atau memindahkan isi blog. Jika hendak mengutip, harap mencantumkan sumber blog ini. Salam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pagerank Alexa

Iklan