Senin, 02 Januari 2012

Semakin Percaya Diri Menjadi Trainer Setelah Mengikuti Workshop Writer for Trainers

          Beberapa waktu lalu, seorang teman kuliah, Mas Adi, mengirim pesan ke fesbuk saya. Mas Adi sangat tertarik dengan dunia tulis-menulis yang  saya tekuni. Dia meminta saya untuk memberikan training menulis kepada siswa-siswanya. Kebetulan, Mas Adi adalah wakil kepala sekolah di sebuah SMU di Jakarta.
          Saya terdiam ragu. Saya memang sangat mencintai dunia saya ini. Saya senang menulis dan senang berbicara kepada publik tentang buku-buku saya. Selain di mal dan toko buku, saya pernah beberapa kali diundang oleh pihak radio  untuk berbicara tentang buku saya. Namun, untuk memberikan training menulis  yang teoritis, dengan tahap-tahapnya, secara langsung, saya masih belum percaya diri.




         Seminggu kemudian, sahabat saya, Kak Indah Juli, mengajak saya mengikuti workshop Writer for Trainers di Bekasi. Trainernya adalah Benny Rhamdani, penulis buku, chief editor Mizan, dan trainer yang sudah malang melintang di dunia perbukuan.  Saya langsung menyambut gembira tawaran ini.

          Bersama 17 teman lainnya, saya belajar cara memberikan training penulisan yang baik. Mulai dari perkenalan terhadap dunia training-mentraining, penjelasan tentang prospek sebagai trainer yang ternyata sangat menggiurkan, cara membuat slide yang keren, cara bersikap yang asyik di depan audience (public speaking), memberi "bumbu" agar audience tidak bosan, melempar games, dan lain-lain. Sangat membuka wawasan.

         Workshop Writer for Trainers dimulai pukul 10 pagi dan selesai sekitar  pukul 5 sore. Workshop ini tak sekadar sekali jumpa, setelah itu berpisah. Saya dan teman-teman, di bawah koordinator Benny Rhamdani, mulai menyusun rencana dan siap melakukan gebrakan untuk dunia training penulisan.

          Tunggu saja!*** Haya Aliya Zaki

2 komentar:

Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan jejak. Semoga tulisan ini bermanfaat. Mohon maaf, komentar Anonim akan saya hapus. Dilarang copy paste atau memindahkan isi blog. Jika hendak mengutip, harap mencantumkan sumber blog ini. Salam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pagerank Alexa

Iklan