Minggu, 01 Januari 2012

[Resensi Kompas Anak] Ketika Bobi Disengat Lebah



Resensi ini dimuat di Kompas Anak, 2011. Kirim resensi buku anak maksimal 200 kata ke: kompas@kompas.co.id. Subjek: [Kompas Anak] + Resensi + Judul Buku. Sertakan scan cover buku, biodata, dan nomor rekening di akhir naskah.


Judul buku : Tolong, Bobi Disengat Lebah Madu!
Penulis : Dian Kristiani
Cetakan : I, 2010
Penerbit : Kanisius
Tebal : 32 hal

            Bobi dan teman-teman berkunjung ke rumah kakek Bobi. Sampai di sana, ternyata kakek Bobi tidak ada. Sambil menunggu kakek, Bobi memanjat pohon mangga yang ada di halaman. Mereka tergiur memakan  mangga yang besar dan ranum. Waktu hendak menggapai mangga, tahu-tahu Bobi berteriak kesakitan. Rupanya jari  Bobi tersengat lebah! Hiiyyy … jari Bobi bengkak dan merah. 

            Untung saat itu Aida lewat di  depan rumah kakek Bobi. Bobi dan teman-teman gembira melihat kedatangan Aida. Hm, siapakah gerangan Aida? Apa saja yang  dibawa Aida di dalam tubuh gendutnya? Bagaimana ia menolong Bobi? Selain Bobi, ternyata Aida juga pernah menolong teman-teman lain yang  mengalami kecelakaan kecil, lho.

            Kecelakaan kecil seperti terjatuh saat bermain, digigit binatang, kecipratan minyak panas, dan sebagainya, mungkin pernah kita alami. Kisah dalam buku ini mengajarkan kita supaya selalu berhati-hati dan bisa melakukan pertolongan pertama pada kecelakaan kecil. [] Haya Aliya Zaki

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan jejak. Semoga tulisan ini bermanfaat. Mohon maaf, komentar Anonim akan saya hapus. Dilarang copy paste atau memindahkan isi blog. Jika hendak mengutip, harap mencantumkan sumber blog ini. Salam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pagerank Alexa

Iklan